30 Januari 2023

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Indonesia Siap Menyambut kedatangan 235 Ribu Wisatawan China

Jakarta, China telah mencabut peraturan pembatasan perjalanan masuk dan keluar pada wilayahnya. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya pencabutan peraturan pembatasan tersebut dilakukan pada tanggal 8 Januari 2023 kemarin. Oleh karena itu Indonesia bersiap untuk menyambut kedatangan 235 ribu wisatawan China meenjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023 mendatang.

Pencabutan kebijakan pembatasan perjalana tersebut, juga termasuk bagi turis lokal China yang sudah lebih dari dua tahun dibawah aturan ketat, guna mencegah dan membatasi penyebaran virus COVID-19.

Persiapan menyambut kedatangan wisatawn China

Seperti yang diunggah pada akun twitter Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan, Bahwa pihaknya telah siap untuk menyambut kedatangan wisatawan China yang diperkirakan akan mencapai 235 ribu wisatawan pada tahun 2023 ini.

Wisatawan China

Sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak masyarakat manfaaatkan momen ini  untuk memajukan UMKM dan sektor perekonomian kreatif. Agar dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja lebih luas.

Menparekraf juga menjelaskan, kalau pihaknya telah miliki standar protokol kesehatan yang diterapkan selama pandemi. Saat ditanya emngenai antisipasi penyebaran COVID-19, pada saat menyambut kedatangan wisatawan asal China.

Baca Juga :  AWAS!! 10 Bagian Mobil Ini Rawan Jadi Sarang Virus Corona (COVID-19)

Sandiaga Salahiddin Uno juga mengajak para calon wisatawan yang akan berkunjung ke Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan mereka ke dan di Indonesia. Serta Wisatawan harus menunjukkan surat vaksin lengkap, pastinya badan dalam konsisi sehat dan fit.