12 September 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Waspada!!!!!!!! Wuhan Penyebar Utama Virus Corona, Apa Kabar WNI Disana?

Beberapa pekan ini, dunia dibuat heboh dengan kemunculan wabah Virus Korona yang muncul di Kota Wuhan, China. Wabah mengerikan ini membuat banyak orang semakin waspada. Virus yang menjangkit sistem paru-paru itu muncul sejak Desember 2019.

Sebanyak 243 warga negara Indonesia masih mudah mendapatkan kebutuhan makanan, meski terisolasi akibat virus korona yang mewabah China.Data Kementerian Luar Negeri menyebutkan ratusan WNI yang terisolasi, itu tersebar di 15 kota Provinsi Hubei yang dikarantina, termasuk WuhanDikenal dengan nama 2019-nCoV, virus ini berasal dari salah satu pasar di Wuhan yang menjual satwa liar secara ilegal. Menurut para ilmuwan, virus korona telah menyebar ke manusia dari ular atau kelelawar yang dikonsumsi.

Baca Juga: Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di Jambi Adalah Warga Negara China

Hingga saat ini belum ada obat atau vaksin untuk virus korona. Virus ini tidak hanya ditularkan hewan ke manusia saja, namun juga menyebar dari manusia ke manusia juga.Merangkum dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta tentang Kota Wuhan, kota asal virus ini mewabah:

Baca Juga :  Harga Masker melonjak Hingga Rp.1,5juta, setelah Pernyataan Presiden Tentang virus Corona

Kota Padat Penduduk di China

Kota Wuhan adalah kota yang paling padat penduduknya di China. Kota ini adalah ibu kota Provinsi Hubei yang terletak di China tengah. Melansir dari laman tradecommissioner.gc.ca, Kota Wuhan berpenduduk 10,60 juta jiwa pada tahun 2015.

Jumlah populasi yang fantastis tersebut tersebar di tiga kota termasuk Wuhan, yaitu Hankou, Hanyang, dan Wuchang. Ketiga kota tersebut terbagi antara Sungai Yangtze dan Sungai Han yang merupakan dua sungai terbesar di Wuhan.

Baca Juga: Virus Corona Di Duga Berasal Dari Sup Kelelawar Buah

Kota Metropolitan

Kota Wuhan dikenal sebagai kota metropilitan dengan memiliki bandara Internasional yang memiliki rute penerbangan ke New York, San Fransisco, London, Tokyo, Moskow, dan berbagai negara lainnya.

Tidak hanya itu, Wuhan juga dikenal sebagai pusat bisnis karena banyak berdiri perusahaan Internasional dan juga salah satu pusat industri terbesar di China.