18 Mei 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Emak emak marah di panggil nenek di KRL

Viral Ibu-Ibu Dipanggil nenek, karena gondong lelaki ini disebut “Embak”

Cnndaily.net, Jakarta – Memilih panggilan yang salah bisa berakibat fatal, seperti yang terjadi baru-baru ini di media sosial. Seorang ibu marah besar karena dia dipanggil nenek di KRL. Sangkin marahnya ibu yang mengira dirinya masih belum terlalu tua dan belum sepantasnya untuk dipanggil nenek tersebut harus menginjak kaki penumpang lain yang salah memanggil dirinya dengan sebutan nenek.

Ternyata panggilan yang salah itu sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Sebutan yang salah Tidak hanya wanita saja yang pernah mengalaminya, tetapi ada juga pria yang mengalami hal yang sama. Dampaknya tidak berbeda, keduanya tersinggung meskipun keadaannya mungkin tidak sama.

“Sering kali (dipanggil) ‘Pak’ tetapi lebih formal, misalnya seperti ada acara atau saat melayani pelanggan di pusat perbelanjaan atau di hotel juga,” kata Abel Pramudya, mahasiswa semester ke-5 di Serpong Multimedia University Nusantara (UMN).

Baca Juga: Warga Terus Mendukung Petisi Kembalikan Audisi PB Djarum’, KPAI Mulai Berdalih

Berbeda dengan Abel, Billy Dewanda dan Ayrell Fachrezy, mahasiswa semester 7, sering menerima panggilan “Koh” atau “Koko” di kampus. Meskipun itu adalah kakak laki-laki atau “Mas”, keduanya mengatakan mereka tidak pantas untuk disebut “Koko”.

Baca Juga :  Viral!! Dosen Beri Klarifikasi Terkait Skirpsi Ditulis Sampah

“Mungkin budaya di kampusnya sudah seperti itu, kadang-kadang saya berkata,” dasar muka jamet (jawa metal) apakah seperti ini menurut anda cocok di panggil koko ?”” Jelas Billy saat dihubungi CnnDaily.net Senin (9/09).

Hal yang sangat lucu pernah dialami pria bernama Ayrell, yang memiliki rambut panjang. “Saya bahkan lebih kesal lagi karena pernah dipanggil ‘mbak’ oleh tukang parkir, hahaha,” katanya.

Baca Juga: Nokia Kini Hadir Dengan 3 Kamera Belakang

Ketiganya menganggap bahwa salah panggil adalah hal yang wajar. Baik itu dipanggil mas, koko atau kakak, semua panggilan itu lumrah asalkan menggunakan panggilan yang baik dan menunjukan rasa hormat kepada yang lebih tua.

Tetapi pada kejadian di video viral, Billy mengatakan akan lebih baik jika menggunakan panggilan yang lebih umum.

“Sarannya mungkin jika berada di ruang publik, lebih aman menggunakan panggilan ” Ibu / Bapak saja. “Anda tidak perlu memanggil istilah yang benar-benar menunjukkan usia orang, dia menjelaskan.