13 Juni 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Pesantren

Lakukan Hubungan Intim Diluar Nikah, Seorang Siswi Pondok Pesantren Bunuh Anaknya Saat Lahir

Cnndaily.net – Magetan, Seorang siswi pondok pesantren kaget menemukan bayi laki-laki tewas di dalam ember, Sabtu (21/12/2019) pukul 04.30. Atas temuan mayat bayi laki-laki tersebut, AS kemudian melaporkan kepada pengurus pondok.

Pengurus pondok kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Plaosan.

Kepolisian Resor Magetan, Jawa Timur, masih menyelidiki kasus tewasnya bayi yang baru dilahirkan di pondok pesantren di Kecamatan Plaosan.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, jasad bayi laki-laki tersebut ditemukan di antara tumpukan baju di dalam ember milik AF (20), salah satu siswi pondok tersebut.

“Kejadiannya Sabtu (21/12/2019) kemarin. Bayi laki ditemukan meninggal dengan posisi tengkurap di antara tumpukan baju dalam ember oleh salah satu siswi pesantren,” ujarnya, Minggu (22/12/2019).

Baca Juga : Di Duga Perokok Berat, Adian Napitupulu Sempat Kolaps Serangan Jantung Didalam Pesawat

Aparat Polres Magetan, masih berupaya mengusut kasus penemuan jasad bayi di dalam ember berisi tumpukan baju kotor milik siswi sekolah agama.

Sukatni mengatakan pihaknya masih berupaya mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti dalam mengusut kasus tersebut. Polres Magetan pun sudah melakukan visum untuk mengungkap kasus ini.

Baca Juga :  Tips Untuk Merawat Tubuh Yang Benar Agar Tetap Sehat

“Prosesnya masih permintaan keterangan para saksi dan menunggu hasil visum resmi mayat bayi maupun orangtua kandung yang diduga melahirkan bayi tsb,” kata AKP Sukatni, Minggu (22/12/2019).

Kronologi

Kepolisian menggali keterangan dari seorang saksi berinisial AS. AS merupakan siswi sekolah agama di Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur. AS merupakan orang yang pertama kali menemukan keberadaan bayi tersebut.

Menurut Sukatni, penemuan jasad bayi tersebut bermula saat AS hendak mencuci baju, Sabtu (21/12/2019) pagi. Saat itu, ia melihat ada ember berisi tumpukan baju kotor milik teman pesantrennya berinisial AF.

Baca Juga : Viral Ayah Tulis Pesan Haru Sebelum Meninggal untuk 7 Anaknya

AS yang mengetahui AF tak enak badan berniat mencucikan baju milik temannya. Begitu terkejut, saat AS mendapati beberapa baju AF berlumuran darah.

“Ketika baju terakhir diambil dari dalam ember, saksi melihat bayi laki-laki dengan posisi tengkurap yang diperkirakan sudah meninggal dunia,” katanya.

AS langsung melaporkan temuannya kepada pengurus sekolah. Pengurus sekolah kemudian meneruskan laporan AS ke Polsek Plaosan.

Baca Juga :  Korsel Sedang Selidiki Dugaan Perbudakan WNI di Kapal China

Mayat bayi laki-laki yang ditemukan AS, divisum di RSUD Dr Sayidiman, Magetan, Jawa Timur. Hingga saat ini proses penyelidikan terus berjalan. Polisi menyelisik sispa orangtua kandung si bayi hingga penyebab kematian bayi malang tersebut.