30 September 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Untuk Pertama Kalinya Sejak 2012, Apple Tidak Merilis Iphone Baru

CNNdaily – Jakarta, Apple secara mengejutkan tidak merilis iPhone saat meluncurkan iPad dan AppleWatch baru di Amerika Serikat pada Selasa (15/9) waktu setempat.

Padahal, banyak pihak yang mengira dan menanti produk andalan dari perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut adalah iPhone 12.

Ketidakhadiran iPhone 12 dinilai bukan suatu kejutan, tapi tetap sesuatu yang tidak biasa. Sebab, Apple selalu mengumumkan iPhone baru setiap September sejak 2012 meski iPhone 4s diumumkan pada Oktober 2011. Artinya Apple gagal rilis produk iPhone untuk kali pertama sejak 2012.

Melansir CNN, Apple sejatinya telah memberi tanda bahwa iPhone 12 akan diluncurkan pada bulan Oktober. Hal itu terjadi lantaran pandemi Covid-19 mengganggu rantai pasok komponen.

“Tahun lalu, kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” kata kepala keuangan perusahaan, Luca Maestri dalam panggilan telepon pada akhir Juli 2020.

Strategi marketing

Analis utama di Reticle Research, Ross Rubin menduga ponsel iPhone yang akan datang menghadirkan teknologi yang benar-benar baru sebagaimana yang diinginkan konsumen. Sehingga, hal itu mendorong perusahaan melakukan peluncuran secara terpisah sebagai strategi marketing.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR : Tak Ada Pengesahan RUU HIP dan Omnibus Law Hari Ini

“iPhone 12 mungkin cukup baru sehingga diluncurkan dalam acara terpisah. Jadi perubahan dalam peluncuran beberapa minggu bukanlah perubahan besar,” kata Rubin.

Jika perkiraan analis akurat, iPhone 12 mungkin pantas ditunggu, misalnya mungkin karena menjadi smartphone pertama Apple dengan kemampuan 5G .

Tidak Merilis  Iphone

Melansir Washington Post, Apple nampaknya ingin semua produk barunya dirilis dan tersedia menjelang liburan. Analis memperkirakan ponsel baru akan diumumkan paling cepat pada bulan Oktober.

Apple diperkirakan akan merilis empat model iPhone baru, mulai dari ukuran 5,4 hingga 6,7 inci. Jika ren penggunaan kata Max dan Pro, konsumen akan melihat iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Yang paling menarik dari itu, iPhone 12 mungkin akan didukung 5G, jaringan seluler yang menjanjikan kecepatan unduh dan unggah secepat kilat.

Apple memperingatkan investor bahwa virus itu mengganggu produksi pada bulan Februari. Selain masalah dengan rantai pasokannya, sebagian besar staf Apple telah bekerja dari rumah, dan toko-tokonya di seluruh dunia harus ditutup, meskipun banyak yang telah dibuka kembali dengan pembatasan baru.

Baca Juga :  China Mengecam Pejabat AS Kunjungi Taiwan, Ancam Akan Bertindak