19 Juni 2024

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Satu Keluarga Gagal Terbang Domestik Karena Tidak ada Passport

Los Angles, satu Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan sorang balita ditolak terbang karena tidak ada passport. Padahal rute penerbangan domestik. Atau masih dalam wilayah Amerika Serikat.

Tidak ada passport

Seperti yang dilansir CBS News pada hari Sabtu, 20 Mei 2023, peristiwa tersebut terjadi pada hari. Ketiga penumpang tersebut ditolak terbang oleh maskapai Spirit Airlines dari Los Angles menuju Puerto Rico. Keluarga ini ditolak terbang karena balita mereka tidak memiliki passport.

Padahal penerbangan dari Los Anges ke Pueto Rico bukan penerbangan internasional. Karena masih dalam wilayah Amerika Serikat, dan mereka juga adalah warga negara Amerika Serikat.

Insiden yang tidak menyenangkan tersebut terjadi di Bandaara Loas Angles pada tanggal 25 April lalu. Dimana Luis dan istrinya Marivi Roman Torres bersama dengan putra mereka Alejandro yang berusia 2 tahun, akan lakukan perjalanan mengunjugi keluarha ke Puerto Rico.

slot gacor terpercaya

Menurut penjelasan Marivi awalnya petugas konter tiket di bandara mengatakan ini adalah penerbangan Internasional. Dan meminta passport dari dirinya dan suaminya. Dan Marivi mengatakan ini bukan penerbangan internasional karena masih dalam wilayah AS.

Baca Juga :  Olahraga Tradisional Indonesia yang Menggunakan Bambu

Namun karena tidak menginginkan perdebatan panjang dan keributan, maka mereka menunjukan passport kepada petugas konter tiket. Selanjutnya agen meminta passport dari balita dan mereka tidak punya.

Agen pun menawari mereka 2 pilihan, yakni menerima pengemblian uang atau menjadwal ulang penerbangan setelah memperoleh paspor balita tersebut.

Roman masih berusaha untuk terbang pada hari itu, meminta kepada petugas untuk menghubungi oreng yang lebih berwenang untuk menyelesaikan masalah mereka. Namun agen tersebut tidak membantu sama sekali.

Keluarga tersebut meninggalkan konter Spirit Airlines dan mendatangi JetBlue Airline yang sedang kosong, dan mejelaskan situasinya. Selanjutnya mereka membeli tiket Jetblue Airline pada menit terakhir ke Pueto Rico.