19 Juni 2024

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Polisi Hong Kong Menangkap Satu Lagi Tersangka Terkait Kasus Abby Choi

Hong Kong, Terkait kasus pembunuhan dan mutilasi model terkenal Hong Kong Abby Choi. Pihak kepolisian Hong Kong menangkap satu lagi tersangka. Dan hingga kini telah enam tersangka terkait kasus ini yang ditangkap kepolisian, terkait kasus pumbunuhan sadis uang menghebohkan Hong Kong.

Menurut The Star dan The Straits Time, diberitakan bahwa, tersangka keenam yang ditangkap polisi setempat bermarga Lam dan berusia 41 tahun. Lam diduga turut membantu tersangka yang juga mantan suami Abby Choi, untuk kabur dari Hong Kong melalui jalur air.

Tersangka Terkait Kasus Choi

Tersangka keenam ini disebut sebagai pegawai sebuah perusahaan penyewaan kapat dan yacht di Hong Kong. Dan Lam ditangkap pada hari Kamis sore, di sebuah distrik sebelah barat Hong Kong, Sheung Wan.

Pihak Kepolisian Hong Kong dalam pernyataan resminya, pada hari Kamis malam waktu setempat. Membenarkan telah menangkap Lam sebagai tersangka terkait kasus Abby Choi, yang diyakini turut membantu Alex Kwong yang berusia 28 tahun, mantan suami Abby Choi saat berusaha melarikan diri dari Hong Kong,. Dengan gunakan speedboat pada hari Sabtu, 25 Feb lalu.

Baca Juga :  Gisel akan Diperiksa Ulang Sebagai Tersangka Pada 8 Januari 2021

Juru bicara dari Kepolisian Hong Kong menyebutkan Lam menerima bayaran dari Alex Kwong sebesar HK$ 100 ribu, atau senilai 195 juta. Jika berhasil membantu Alex Kwong melarikan diri dari Hong Kong.

Ternyata Alex Kwong berhasil ditangkap polisi setempat pada Sabtu malam (25/02/23) di dermaga Tung Chung. Yang berada di Pulau Lantau, yang merupakan pulau terluar dari Hong Kong. Saat ditangkap Polisi, Kwong  terdapat membawa beberapa jam tangan mewah senilai HK$ 4 juta dan uang tunai sebesar HK$ 500 ribu.