19 Juni 2024

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Serang Karyawan KAI, Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Jakarta, Dikabarkan seorang terduga teroris yang juga merupakan Karyawan KAI, dan berinisial DE ditangkap oleh Densus 88 pada hari Senin, 18 Agustus 2023.

Kombespol Aswin Siregar, juru bicara Densus 88 dalam keterangannya membenarkan kalau Densus 88 telah lakukan penangkapan terhadap tersangka DE. Dan hingga berita ini diturunkan tim Densus 88 sedang lakukan pengeledahan pada tempat tinggal tersangka. yang berada pada Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

 

Terduga Teroris

Kombespol Aswin Siregar mengatakan DE ditangkap karena tersangka miliki puluhan pucuk senjata, serta amunisi lengkap. Dan tersangka DE diduga merupakan anggota dari ISIS.

Sementara Penmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan, DE adalah salah satu anggota dan pendukung ISIS yang aktif lalukan propaganda dimedia sosial. Cara DE adalah dengan cara memberi motivasi untuk berjihad dan mengajak bersatu dalam tujuan berjihad.

Menurut Ahmad Ramadhan, tersanka DE mengunggah postingan di Facebook berupa banner atau poster digital, yang berisi teks pembatuan baiat dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Arab. Kepada Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi, pemimpin Islamic State.

Baca Juga :  Olahraga Tradisional Indonesia yang Menggunakan Bambu

Tersangka DE diduga terlibat juga dalam penggalangan dana. Dan DE diduga merupakan admin pada ISIS, serta tersangka DE yang membuat beberapa kanal Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News. Yang merupakan kanal terupdate tentang teror global yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.