17 Mei 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

ahy

Syarief Hasan Tegaskan Demokrat Tak Pernah Bikin Asumsi AHY Gagal Jadi Menteri

Cnndaily.com , Jakarta – Wakil Ketua Demokrat Syarif Hasan mengatakan pernyataan Andi Arief Wasekjen tentang tidak memilih Harimurti Agus Yudhoyono (AHY) sebagai menteri hanya pandangan pribadi.

Demokrat, kata Syarif, tidak pernah membuat asumsi AHY kegagalan sebagai menteri karena dendam lama Megawati Soekarnoputri ke Susilo Bambang Yudhoyono. Syarief mengatakan SBY dan Megawati hubungan baik-baik saja.

“Partai Demokrat tidak pernah memiliki asumsi seperti itu. Secara resmi tidak pernah mengatakan itu. Demokrat melihat koneksi baik-baik saja. Jadi itu adalah pandangan pribadi,” kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2019/10/28),

Syarief membantah bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan kursi untuk AHY di kabinet. Dia mengatakan Demokrat sejak awal tidak menyerahkan nama-nama ke Jokowi.

“Jadi apa yang terjadi sekarang bahwa selama ini merupakan link komunikasi yang intens hanya sebagai negarawan sebagai ketua partai dan sebagai mantan presiden,” katanya.

Demokrat, kata Syarif, menghormati keputusan Presiden Jokowi yang tidak termasuk kader-kadernya di kabinet.

“Saya pikir kami telah benar-benar diserahkan kepada presiden Jokowi. Apapun keputusan kita harus menghormati kita harus menghormati saya pikir itu,” katanya.

Baca Juga :  Gempa magnitudo 6,3 Menguncang bangkalan,Getaran terasa hingga Yogyakarta dan Bali.

Baca juga: Gadis 16 Tahun Dituduh Mencuri Cincin, Hingga Disiksa Ala Koboi

Tak Pernah Komunikasi Lagi

Syarief juga membantah, setelah peresmian tidak ada wakil menteri tawaran komunikasi, duta besar dan beberapa posisi. “Kami setelah pelantikan menteri tidak ada komunikasi,” katanya.

Wakil Ketua MPR diberitahu, Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan secara resmi apakah Demokrat di luar pemerintah. Dia mengatakan, Presiden akan menyampaikan sikap dalam waktu dekat.

“Yang jelas saat ini adalah posisi kami di luar pemerintah. Posisi kami di luar pemerintahan seperti apa yang akan diputuskan SBY dalam waktu yang tidak terlalu jauh,” katanya.

Baca juga: Iriana Dan Jokowi Nikmatin Twilight Di Kaimana Papua Barat