25 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

tanpa kepala

Dititipkan Di Day Care, Balita Ini Menghilang Dan Ditemukan Tanpa Kepala Dan Tanpa Organ Dalam

Cnndaily.net – Samarinda, Ditemukan mayat balita tanpa kepala di parit, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Balita yang bernama Muhammad Yusuf Gazali (4) itu dilaporkan hilang sejak 2 minggu lalu saat dititipkan ke tempat penitipan anak dan PAUD.

Bambang, ayah Yusuf, memastikan balita tanpa kepala itu ialah anaknya berdasarkan pakaian yang dikenakan. Bambang menjelaskan anaknya dititipkan di tempat penitipan anak atau day care yang berada di Jl AW Syahranie dan hilang sejak Jumat (24/11).

“Ia benar ini anak saya, tadi ibu lihat pakaian yang digunakan sama dengan pakaian yang digunakan saat ia hilang di tempat penitipan anak,” kata Bambang di ruang jenazah RSUD Samarinda, Kaltim, Minggu (8/12/2019) sore.

Bambang mengaku anaknya diantar ke day care tersebut sekitar pukul 11.00 Wita. Dia lalu mendapat kabar sekitar pukul 14.30 Wita dari istrinya bahwa anaknya hilang.

“Waktu itu ibu kepala sekolah bilang anaknya hilang saat hujan deras melanda sekolah,” tuturnya.

Baca Juga : 552 Jiwa, dan 165 Rumah Terdampak Banjir Bandang di Lebak

Baca Juga :  Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Asia Timur dan Pasifik Melambat

Bambang dan istrinya, Meliasari, berharap dapat mengetahui pasti penyebab anaknya meninggal dunia. Saat ini keluarga Bambang dan Meliasari sudah berada di RSUD Samarinda.

Mayat bali tanpa kepala tersebut ditemukan di sebuah parit, Jl Antasari, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (8/12) sekitar pukul 05.30 Wita. Polisi mengaku pernah mendapat kabar balita hilang sebelum penemuan mayat balita tanpa kepala dari penitipan anak di lokasi sekitar TKP penemuan mayat tadi.

“Kita selidiki dulu apakah ini benar korban yang hilang beberapa waktu lalu atau korban lain lagi,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu, Iptu M Ridwan, saat dikonfirmasi, Minggu (8/12).

Kronologis Penemuan

Warga Samarinda, Kalimantan Timur, digegerkan dengan mayat bayi yang ditemukan tanpa kepala. Mayat tersebut ditemukan di sebuah parit, Jl Antasari, Kecamatan Samarinda Ulu.

Balita yang diduga berusia 3-4 tahun ini ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak utuh. Warga yang menemukan mayat balita itu langsung melaporkan ke Polsekta Samarinda Ulu.

Jumadi (50) warga sekitar mengatakan jasad Balita malang ini pertama kali ditemukan istrinya, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 5.30 Wita.

Baca Juga :  Megawati Minta Gibran Baca Buku Karya Bung Karno

Baca Juga : Prank Ojek Online Mewabah, Grab Bertindak!

“Seperti biasa istri buka jendela usai salat subuh dan ketika melihat ke parit terlihat ada sosok seperti boneka di parit, setelah itu saya dipanggil untuk memastikan saya pun kemudian memanggil tetangga untuk memastikan,” kata Jumadi saat diwawancara wartawan di lokasi.

Saat ditemukan, selain tidak memiliki kepala, kulit perut korban ditemukan terbuka tanpa ada organ dalam di tubuh balita malang itu. Tangan dan kakinya juga terlihat patah di beberapa bagian.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu Iptu M Ridwan mengatakan mayat Balita yang ditemukan mengambang di parit itu dalam kondisi memprihatinkan. Bahkan beberapa bagian tubuhnya sudah tak lagi utuh.

“Kondisi mayat bayi tanpa kepala lalu tangan serta betisnya juga tidak ada sehingga menyulitkan kami mengindetifikasi jenazah ini, jadi kami menunggu hasil pemeriksaan forensik,” kata Ridwan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya sudah mengevakuasi balita itu ke RSUD Samarinda untuk mencari tahu penyebab kematian balita tersebut.