24 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

densus88

Sosok Misterius SY, Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Cilacap

Cnndaily.net , Jakarta – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang tersangka teroris diidentifikasi sebagai SY (30 th) di Dusun Tritih, Danasri desa Lor, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, November 17, 2019.

Densus 88 Antiteror menangkap SY 21:00 di rumahnya, Dusun Tritih RT 01/05, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Cilacap. Namun, warga baru tahu berita tentang penangkapan pada Minggu sore.

Tentu saja, bagi orang-orang, penangkapan itu mengejutkan. Tanpa berawan tidak ada hujan, tiba-tiba, salah seorang warga negaranya yang ditangkap karena diduga terlibat dalam terorisme.

Baca juga: Ngeri, Kakek Ini Tewas Karena Dituduh Sebagai Dukun Santet

Warga tidak begitu sosok familiar tertangkap SY Densus 88 Antiteror ini. Oleh karena itu, ia bukan merupakan penduduk asli desa Danasri Lor.

Dia tinggal di desa ini setelah menikah dengan anak-anak SZ, yang ditangkap juga karena terlibat dalam kasus terorisme. SY SZ menikah dengan seorang anak, setelah SZ, bebas dari penjara.

“Itu setelah Pak Zuhri gratis. Jika hari ini sudah meninggal. Sudah cukup lama,” kata desa Sekretaris Danasri Lor, Saimun Minggu malam.

Baca Juga :  Di Thailand Seorang Kakek Berusia 68 Tahun Tertangkap Sedang Perkosa Seekor Sapi

Saimun mengatakan, banyak warga tidak tahu sosok teroris tersangka karena dia jarang bersosialisasi dengan tetangga mereka. Kegiatan SY apalagi dilakukan di luar rumah.

Polisi Pantau Terduga Teroris SY Berbulan-Bulan

Di rumah, SY tinggal bersama istri, anak dan ibu mertuanya. SZ, ayah mertua, seperti dibilang di muka, telah meninggal.

“Informasi yang tidak pengobatan, menjual madu,” ia menjelaskan.

Banyak warga dikejutkan dengan penangkapan. Namun, Saimun sendiri mengaku tak heran.

Baca juga: Petani Kopi Tewas Diterkam Macan Tutul

Karena, beberapa bulan sebelumnya, ia telah belajar bahwa SY yang dalam pemantauan polisi. Dia selalu tahu bahwa pengamatan itu terkait dengan terorisme.

Tapi kemudian intel menyarankan bahwa apa yang diminta tidak diungkapkan kepada orang lain. Hanya setelah SY ditangkap, Saimun baru berani berbicara.

“Ada kecerdasan yang terjadi untuk bertanya kepada saya tentang bio, dia tinggal dengan siapa, di mana. Aku terus menemukan data mereka,” ungkapnya.

Kepala Hubungan Masyarakat Polri Subbagian Cilacap, ada Sudarmaji AKP membantah penangkapan apapun. Tapi secara resmi dia tidak ingin mengkonfirmasi penangkapan oleh Densus 88 ini.

Baca Juga :  Virus-like Foto Napi Rutan Approach Huwi Diikat di Pohon Palem, Ini Fakta-fakta Mengagumkan di Balik Foto

Namun, ia mengatakan situasi tetap kondusif dan aman Cilacap.

“Mungkin besok langsung dengan para pemimpin. Kami tidak diberi wewenang untuk memberikan informasi itu,” kata Sudarmaji.