20 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Polda Papua

Razia di Abepura dan Waena, Polda Papua Amankan 45 Senjata Tajam

Cnndaily.com , Jakarta – Polda papua melakukan razia di dua tempat di jayapura, papua pada minggu ( 1/9). hasilnya polisi mengamankan sejumlah 45 senjata tajam.

“Jadi razia ini di gelar dua kali, di dua tempat yang berbeda yang di pimpin oleh AKBP Ferdyan ,” kata Kabid Humas Polda papua Kombes AM Kamal dilansir antara senin (2/9/2019)

Operasi razia tersebut di pimpin kasubbid Gasum AKBP Ferdyan Indra fahmi dengan melibatkan ratusan personel di dua lokasi atau tempat.

baca juga : Jangan Lepas Sepatu Saat di Pesawat karena BAHAYA !!!

Razia pertama di depan Polsek abepura dengan melibatkan 71 personel yang terdiri dari 30 personel brimob, 15 personel ditlantas, 16 personel Dit Sabhara dan 10 personel polsek abepura.

“Di lokasi ini, benda-benda yang berhasil diamankan berupa senjata tajam dan atribut yang berjumlah 30 jenis, yang terdiri dari parang, badik, cutter, celurit, taring babi, sangkur, senapan angin, dan gelang KNPB,” katanya.

Lalu, razia di Expo Waena, kata dia, melibatkan 113 personel yang terdiri dari 63 personel Brimob , 15 personel ditlantas dan 35 personel Dit Sabhara.

Baca Juga :  Awas!! Hati-hati Dengan Fintech Ilegal

baca juga : Jokowi dan Raja Malaysia Bahas Kerja Sama Pertamina-Petronas

“Nah disini ditemukan sebanyak 15 senjata tajam dan alat yang dapat membahayakan yang beridi dari parang, badik . cutter dan sangkur. Total semuanya ada 45 benda.” katanya.

Namun, kata dia seblum dilaksanakan razia, AKBP Ferdyan memberikan arahan kepada personelnya bahwa kegiatan itu dilakukan unutk menjaga adanya konflik atau adanya unutk rasa susulan oleh oknum-oknum yang mau merusak dan mengadu domba masyarakat papua khususnya di kota Jayapura.

” AKBP Ferdyan meminta agar personelnya mencegah hal ini (konflik susualan) secepat mungkin agar apa yang tidak di inginkan itu tidak terjadi.” kata Kamai.

Dalam melaksanakna razia tersebut, personel polri itu mengedepankan 3s atau senyum, sapa dan salam.

“Anggota di minta jangan sampai terpancing emosi dan bertindak atau berkata kasar yang dapat membuat masyarakat tersinggung karena razia yang dilaksanakan,” katanya .