29 November 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Presiden Portugal, Berenang Selamatkan Wisatawan Hampir Tenggelam

CNNdaily – Algarve, Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa telah menyelamatkan dua wanita yang mengalami kejadian mengerikan di pantai Praia do Alvor, Algarve karena kayak yang mereka gunakan terbalik, dan hampir tenggelam. Rebelo de Sousa saat itu sedang berlibur di Algarve dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata di sana.

Saat melihat kedua wanita tersebut, presiden berenang ke arah mereka yang saat itu hampir tenggelam. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa kedua wanita tersebut tersapu ombak dari pantai hingga ke teluk.

Melansir BBC, Selasa (18/8/2020), saat kejadian itu, orang nomor satu di Portugal itu baru saja selesai wawancara dengan wartawan di pantai Praia do Alvor.

Rekaman video menangkap saat dia berenang ke laut untuk membantu mereka. Seorang pria lain sudah ada di sana, mencoba membantu membalikkan kayak bersama dengan seseorang yang berada di jet ski.

Pria di jet ski itu kemudian berhasil menarik kayaknya kembali ke pantai.

Sebelum aksi heroiknya, Presiden Marcelo Rebelo de Sousa tangah mempromosikan tempat pariwisata di negaranya. Karena perekonomian Portugal sangat bergantung pada industri tersebut, yang sangat terpengaruh karena pandemi Virus Corona COVID-19.

Wanita Tersebut Berasal dari Pantai Lain

Baca Juga :  Kunai, Senjata yang Digunakan Ninja Menusuk Wiranto