27 Januari 2023

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Pesawat kembali ke Landasan setelah Power Bank Meledak

Taipei, Pesawat penerbangan Scoot TR993, dari Taipei dengan tujuan Singapura kembali ke landasan setelah sebuah power bank milik penumpang kepanasan dan terbakar pada saat pesawat masih berada di darat.

Power Bank Meledak

Pesawat dilaporkan kembali ke tempat parkir atau tempat naik dan turun penumpang dengan selamat. Namun pemilik power bank dan penumpang yang berada di sampingnya mengalami kula bakar ringan, pada tangan bagian jari mereka. Dan segera dapatkan bantuan medis dari pihak bandara.

Karena peristiwa tersebut, pihak bandara dan perusahaan maskapai terpaksa menjadwal ulang penerbangan tersebut dan harus menyediakan akomodasi serta makanan bagi penumpang lain yang terkena dampak dari peristiwa tersebut.

Sebelumnya otoritas bandara sempat mengirim petugas pemadam kebakaran dan setelah api padam, pesawat diarahkan kembali ke tempat boarding.

Insiden tersebut sempat mempengaruhi jadwal lepas landas dan pendaratan pada Bandara Touyan – Taipei. Atas peristiwa tersebut pihak maskapi Scoot meminta maaf dangan tulus kepada semua yang terdampak insiden tersebut.  Dan pihak maskapai penerbangan Scoot juga menyampaikan bahwa keselamatan penumpang dan kru merupakan perioritas utama perusahaan mereka.

Baca Juga :  Garuda Indonesia Kandangkan 70 persen Pesawatnya

Dan wakil dari maskapai Scoot tersebut juga sampaikan kalau mereka sedang lakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Penumpang Dirampok

Sementara itu di bandara New Delhi, terjadi sebuah musibah yang tidak terduga. Dimana seorang penumpang dirampok oleh petugas bandara tersebut.

Kejadian itu menimpa seorang turis asal Australia yang berkunjung ke india karena mertuanya meninggal. Turis tersebut terbag dari Sydney menuju Delhi dengan maskapai Air India bersama 2 orang anaknya. Setelah sampai di Celhi penumpang harus pindah ke pesawat domestic menuju Hyderabad.

Saat akan melewati pemeriksaan x-ray, tas punggung penumpang tersebut tidak keluar dari mesin x-ray. Kemudian pemumpang melihat ranselnya yang hilang ada pada sisi lain.  Setelah itu salah satu petugas meminta boarding pass yang kebetulan disimpan dalan ransel tersebut. Maka petugas memintanya untuk mengeluarkan tiketnya dari ransel. Setelah itu penumpang disuruh cepat pergi dari tempat pemeriksaan x-ray.

Ternyata setelah tiba di Hyderabad penumpang tersebut mendapati kalau semua barang berharganya dalam ransel tersebut telah hilang. Penumpang alami kerugian kehilangan sejumlah perhiasan dan uang tunai 50.000 Rupee dari tas punggungnya.

Baca Juga :  Singapura Melarang Semua Perjalanan Tidak Mendesak Warganya selama 30 hari ke Depan