30 Januari 2023

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Ditemukan 40 Mayat pada Pesawat Jatuh di Nepal

Jakarta, Sebuah pesawat Yeti Airlines dengan tujuan Pokhara dari Kathmandu dilaporkan jatuh di Nepal pada hari Minggu, 15 Januari 2023. Pesawat tersebut membawa 72 orang penumpang, yang terdiri dari  68 orang penumpang dan 4 orang kru. Menurut laporan Reuters, otoritas penerbangan Nepal melaporkan hingga kini setidaknya telah ditemukan 40 mayat pada peristiwa tersebut.

Otoritas penerbangan sipil Nepal

Juru bicara dari otoriras penerbangan sipil Nepal menyampaikan, pperasi penyelamatan masih sedang dilakukan hingga berita ini diturunkan. Cuaca dilaporkan cerah. Tim penyelamat telah tiba di lokasi dan menemukan badan pesawat sedang dilalap api.

Sementara Gurudutta Dhakal, otoritas setempat menyampaikan bahwa tim penyelamat sedang berusaha untuk memadamkan api yang melahap badan pesawat dan puing-puing dari pesawat tersebut.

Sebelumnyat elah dilaporkan bahwa terdapat penumpang yang selamat dari peristiwa tersebut. Namun Gurudutta tidak menyabutkan secara detail berapa jumlah korban yang selamat itu.

Beberapa jam sebelumnya di laporkan tim penyelamay telah menemukan 29 mayat korban. Dan saat itu dilaporkan semua instansi yang berada pada lokasi jatuhnya pesawat sedang berusaha untuk memadamkan api. Menurut laporan tersebut badan pesawat yang terbakar sangat menghamat usaha penyelamatan dari tim yang berada di lokasi.

Baca Juga :  Corona Seperti Bom Meledak dan Mayat-mayat Menumpuk di Ekuador

Sementara juru bicara Yeti Airlines, Sudarshan Bartaula menyampaikan dari data manifes tercatat terdapat 10 orang warga negara asing turut menjadi korban. Dan juga terdapat 2 orang bayi. Namun belum dilaporkan berasal dari mana 10 warga negara asing tersebut.