17 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

PKV

Perdana Menteri Itali Menunda Pertandingan Serie A, Akibat Dari Penyebaran Virus Corona

CNNdaily,Milan – Perdana Menteri (PM) Italia Giuseppe Conte, telah memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan olahraga di wilayah Lombardy dan Veneto, mengenai virus Corona.

Bahkan, saat ini, situasi telah berkembang dan meluas dengan sangat cepat. Tiga pertandingan Seri A yang dijadwalkan akan digelar pada hari Minggu (23/02/2020) telah dibatalkan.

Penundaan pertandingan lanjutan Liga Italia / Serie A di antaranya laga Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari dan Atalanta vs Sassuolo.

Pengumuman  penundaan semua kegiatan olahraga ini disampaikan Giuseppe Conte pada konferensi pers di Sabtu malam (23/02/2020) waktu setempat.

“Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora bermaksud untuk menangguhkan semua acara olahraga yang direncanakan untuk hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy.” katanya.

Setelah pengumuman ini disampaikan terdapat sebanyak 42 pertandingan di liga amatir dan junior dibatalkan. Selain Serie laga A, ada pertandingan Serie B Ascoli vs Cremonese juga ditangguhkan.

Walikota Milan, Giuseppe Sala, juga telah mengkonfirmasi secara resmi  juga menegaskan bahwa pertandingan antara Inter melawan Sampdoria juga ditunda.

Baca Juga :  Kimia Farma Klaim Masih Punya Stok Masker 4 Ribu Dus waktu Disidak Erick Thohir

Walikota Bergamo Giorgio Gori juga mengumumkan bahwa pertandingan antara Atalanta – Sassuolo dan Verona – Cagliari dibatalkan.

Di daerah ini, sekolah – sekolah dan kantor semua ditutup. Hal itu dilakukan setelah kasus penularan  virus Corona meningkat dengan sangat cepat.

Terinfeksi Virus

Dua warga di Italia dilaporkan telah kehilangan nyawa mereka, sementara 79 orang telah resmi didiagnosa dengan sangat menular dan berpotensi fatal.

Pasien yang terdiagnosis terinfeksi virus Corona ini di Lombardy (47 pasien) Veneto (17 pasien) Emilia-Romagna (2 pasien) Lazio (2 pasien) turis dr china dan Piedmont (1 pasien).

Italia kini memiliki lebih banyak kasus yang dikonfirmasi virus Corona di banding dengan negara-negara Eropa lainnya.

Dirumahkan

Di Italia, negara paling parah di Eropa yang terjangkit virus corona, kasusnya justru semakin meningkat.

Kabarnya virus yang tadinya berasal dari Wuhan, China ini sudah menewaskan dua orang dan menginfeksi 51 lainnya di Italia utara.

Reuters melaporkan, Pemerintah Italia pun melarang acara publik dan meminta perusahaan untuk memberitahu pekerja di daerah yang terkena dampak untuk tinggal di rumah. (Ads-h)

Baca Juga :  Harga Minyak Mentah Anjlok sampai Minus US$ 37 per Barel, BBM Kapan Turun ?