31 Oktober 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Hasil kongres Partai Nasdem menghasilkan sejumlah rekomendasi

Nasdem Akan Gelar Konvensi Capres 2024

CnnDaily.net, Jakarta Hasil kongres Partai Nasdem menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya, Nasdem akan melakukan konvensi untuk menjaring para calon presiden 2024.

“Nasdem akan melakukan konvensi untuk calon presiden tahun 2024,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Nasdem, Sugeng Prawoto saat jumpa pers di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Dia menyebut, pada prinsipnya Nasdem akan mencari putra putri terbaik bangsa untuk calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi pemilihan presiden 2024. Nasdem terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga : Ikut Challenge Pria Berumur 42 Tahun meninggal Saat Makan Telur ke 42

“Apakah Nasdem tidak punya (calon presiden), oh banyak sekali. Ini mendasar, ini soal mencari putra putri terbaik. Seolah-olah kita ego, hanya dari Nasdem, tidak. Kita sadar sebaik-baiknya. Semua punya hak konstitusi untuk menjadi pemimpin nasional,” ucapnya.

Dia melanjutkan, konvensi Partai Nasdem digelar dua tahun sebelum pemilihan umum yaitu pada tahun 2022. Konvensi tersebut bersifat terbuka seluas-luasnya.

“Konvensi dalam rangka mencari calon calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan diselenggarakan Tahun 2022, dua tahun sebelum pemilu,” tandasnya.

Baca Juga :  Tabrak Palang Pintu Kereta Api, Emak Emak Ini Merasa Tak Bersalah

Baca Juga : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Resmikan Patung Jenderal Sudirman

Surya Paloh Jadi Ketum

Dalam kongres ini, Surya Paloh kembali terpilih jadi Ketua Umum Nasdem. Dia terpilih secara aklamasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim atas nama Tuhan Allah SWT pada hari ini 11 November 2019, tepat pada jam 10.40 WIB untuk atas nama Kongres II Partai Nasdem hari ini kami menyatakan menerima amanah Kongres II menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem. Semoga Allah memberkahi kita semua,” ucap Surya Paloh yang diikuti gemuruh tepuk tangan, di Grand Room, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2109).

Baca Juga : Surya Paloh Ungkap Alasan Tidak Undang Jokowi Tapi Hadirkan Anies

Dirinya ditemani Ahmad M. Ali sebagai Wakil Ketua Umum partai tersebut. Selain Paloh, Jhonny G Plate juga kembali diberikan amanah menjadi sekjen.

Sementara untuk Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis​​ dijabat oleh Suyoto.