1 Maret 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

misteri burung babat

Misteri Burung Tanah Babat di Kalimantan, pertanda adanya Kematian

Cnndaily.net,kalimantan – TANAH Borneo menyimpan banyak cerita, belum lagi urusan mistis. Di beberapa daerah di sini bahkan masih percaya ‘takhayul’ nenek moyang dan menjadi budaya sehari-hari.

Dari beberapa cerita mitos yang santer terdengar di Kalimantan, di mana Bird Babat cerita mayat cukup perhatian. Burung-burung ini hidup bebas di Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah. Keindahan tubuh ternyata menyimpan mitos yang paling menakutkan.

Ya, jika Anda melihat burung ini di saat browsing Sungai Sekonyer, maka Anda harus waspada. Oleh karena itu, ada pesan yang ingin disampaikan kematian burung.

baca juga :Nyamar Jadi Gelandangan, Babang Tamvan Ditangkap Satpol PP

Sebagaimana dijelaskan Tour Guide Taman Nasional Tanjung Puting Fitria Ria, Sungai Sekonyer bahwa ada legenda urban yang masih dipertahankan sampai sekarang. Babat adalah adanya kematian burung Badan dan pesan yang dibawanya.

Dalam Mitos, ketika Anda melihat burung dengan ekor putih panjang melintas di sungai Sekonyer, itu berarti bahwa ada keluarga yang akan meninggal.

Baca Juga :  Rumah Peninggalan Bruce Lee Dirobohkan Pemerintah

“Saya punya teman, dia membuktikan mitos ini. Jadi, ketika itu dibawa para tamu, dia secara tidak sengaja melihat Bird Babat mayat di seberang sungai. Nah lama setelah itu, dia dapat SMS ketika pamannya meninggal,” kata Ria di Okezone.

Ria sendiri mengaku telah melihat burung. Tapi, ketika ia melihat burung tidak menyeberangi sungai, tapi ia melewati ke depan di hutan yang sama. “Jika ini tidak menandakan kematian dan pesan yang benar, tidak ada yang meninggal,” kata Ria.

baca juga :Kesegaran Udara Pagi di Hamparan Kebun Teh Kayu Aro Kerinci Jambi

Dengan demikian, dapat dikatakan, jangan takut jika Anda melihat burung yang indah yang satu ini. Oleh karena itu, keberadaan burung ini relatif jarang dan jika berhasil melihatnya, maka begitu bangga untuk Anda. Tapi ingat, berharap untuk melihat burung-burung tidak menyeberangi Sekonyer, ya.

Ria menambahkan, Bird Babat Mayat nyata nama Asia Paradise Flycatcher. Burung ini memiliki karakteristik dari dua ekor panjang menjuntai dengan aksen biru kecil di dada depan. Keberadaamnya di Taman Nasional Tanjung Puting dilindungi untuk burung agak langka.

Baca Juga :  Biadab, Setelah Tewas Dibunuh, Gadis Baduy Diperkosa Secara Bergilir

Mayat sendiri nama Babat diberikan kepadanya oleh masyarakat Kalimantan burung karena membawa pesan kematian. “Jadi, babat yang membagi sungai, sementara mayat-mayat. Oleh karena itu nama Bird Babat mayat,” tambah Ria.