2 Maret 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Mimpi menguak makna

Mimpi apa semalam? Nih, makna 16 mimpi yang sering muncul

Cnndaily.net – Mimpi adalah bunga tidur. Tapi, Sigmund Freud pernah mengatakan bahwa mimpi adalah ekspresi dari keinginan yang tidak disadari.

Meski teori tersebut telah terbantahkan, tak sedikit orang berusaha memahami adakah makna di balik mimpi-mimpi yang sering muncul.

Beberapa peneliti mengatakan, proses tidur yang dikombinasikan dengan hormon kortisol, mempengaruhi kualitas mimpi. Sayangnya, belum ada ilmu pasti yang mengetahui, apakah mimpi benar-benar memiliki makna tertentu.

Baca Juga: Dylan Carr Pemain Sinetron Anak Langit Alami Kecelakaan, Sampai Saat Ini Belum Sadarkan Diri

Menguak makna mimpi (1)
Mimpi gigi copot
Jika Anda bermimpi tentang gigi Anda copot, itu bisa diartikan sebagai perasaan tertekan atau dikendalikan oleh suatu hal. Selain itu, bisa dimaknai sebagai sesuatu yang harusnya tidak keluar dari mulut seperti rahasia atau gosip.

Mimpi berhubungan seks
Mimpi berhubungan seks dengan pasangan, berarti ada ikatan erat yang terjalin. Sementara, jika hubungan itu dilakukan dengan orang asing, mungkin kebutuhan fisik Anda sedang tidak terpenuhi.

Baca Juga :  6 Kebutuhan Yang Mahal di Jepang Tetapi Murah di Indonesia

Namun, bila Anda menemukan diri sedang berhubungan seks dengan mantan, itu berarti ada perasaan sulit untuk melepaskan dirinya.

Mimpi jatuh
Jatuh ketika berada dalam mimpi bisa diartikan sebagai hilangnya kendali atas suatu hal dalam hidup. Bisa saja itu hubungan, pekerjaan, atau adanya perubahan besar.

Bermimpi terbang
Mimpi terbang bisa diartikan sebagai keinginan untuk melepaskan diri dari tekanan hidup sehari-hari. Sadari juga gaya terbang dan arah yang dirasakan.

Terbang seperti pesawat berarti ada tekad untuk menyelesaikan sesuatu, sementara terbang mundur menunjukkan perasaan ingin bernostalgia.

Mimpi bersembunyi
Anda menginginkan perlindungan atau ada sesuatu yang ingin dilindungi. Ketika mimpi ini terjadi, pikirkan apa saja yang terjadi pada hari itu. Atau, apakah ada sesuatu yang membuat gelisah.

Mimpi melompat
Bermimpi melompat menunjukkan keinginan Anda terhadap suatu hal yang disukai. Perasaan sukacita setelah mengatasi rintangan juga bisa muncul dengan cara seperti ini.

Namun, jika melompat dalam “cerita” yang negatif, itu berarti ada perasaan gugup dengan suatu hal yang terjadi di hari itu.

Baca Juga :  GoPay Berikan Cashbak 100% Setiap Pembelian App di Google Play

Baca Juga: kecanduan parah, Laura Theux Belum Bisa Putuskan Hapus Social Media

Menguak makna mimpi (2)
Mimpi datang terlambat
Jika Anda bermimpi datang terlambat, mungkin itu berarti perasaan kehilangan akan suatu kesempatan dalam kehidupan nyata.

Selain itu, bisa berarti Anda sedang membatasi diri ketika sedang mencoba berjalan lebih maju.

Mimpi telanjang
Mimpi telanjang bisa diartikan sebagai kepercayaan diri yang rendah, serta rasa malu terhadap kekurangan. Ingatlah di mana Anda sedang telanjang dalam mimpi, mungkin itu bisa jadi petunjuk apa yang sedang terjadi di alam sadar.

Mimpi terjebak
Ketika Anda terjebak, ada sebuah situasi yang tidak diketahui cara mengendalikannya. Seperti mengalami konflik dengan seseorang, namun tidak tahu resolusi yang tepat.

Jika orang lain yang terjebak dalam mimpi Anda, mungkin ada pemikiran bahwa mereka kehilangan kendali atas dirinya atau orang tersebut membuat keputusan yang salah.

Mimpi sedang dikejar
Menurut psikoterapis Richard Nicoletti pada Huffington Post, penting untuk mengetahui apa atau siapa yang sedang mengejar Anda.

Baca Juga :  Tips Untuk Merawat Tubuh Yang Benar Agar Tetap Sehat

Hal ini berarti bahwa ada sesuatu yang ingin dihindari dalam kehidupan nyata.

Mimpi kebelet buang air
Mimpi ini bisa berarti Anda sedang putus asa dan butuh melepaskan beban yang tersimpan dalam perasaan.

Mimpi ujian
Mimpi ujian berarti Anda khawatir karena melupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan nyata. Selain itu, mungkin ada penundaan yang dampaknya berakibat bagi hidup.