12 Juni 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

minum air putih

8 Hal yang Bisa Membuat Anda Ingin meminum air putih berkelanjutan

Cnndaily.net,jakarta – Pada saat udara panas dan kering, kita akan terus-menerus haus. kondisi haus kita alami ini dapat menyebabkan terlalu banyak minuman yang kita konsumsi.

Meskipun kekurangan minum dapat menjadi tanda masalah kesehatan yang Anda alami, tapi terlalu banyak minum juga dapat menyebabkan kesulitan tersendiri. Setidaknya Anda akan buang air kecil terus-menerus dan aktivitas Anda cukup terganggu.

Haus terjadi terus-menerus bahwa pengalaman Anda dapat dipicu oleh berbagai kondisi. Hal ini terutama terkait dengan makanan apa yang baru saja mengalami atau baru yang Anda konsumsi.

Tindakan air minum secara terus-menerus yang Anda lakukan ini bisa disebabkan untuk memulai makanan terlalu banyak garam serta kondisi kesehatan yang mungkin Anda miliki. Dilansir dari Readers Digest, berikut beberapa penyebab Anda minum air terus menerus.

baca juga :China Mengakui Pihaknya Menahan 2 Warga AS terkait Pelanggaran Aturan Perbatasan

Makan Terlalu Banyak Garam
Konsumsi makanan asin yang dapat membuat Anda lakukan sering merasa haus. Garam dapat menarik air keluar dari sel dan memaksa tubuh untuk menyimpan garam sebanyak mungkin sehingga Anda mungkin tidak buang air kecil sebanyak biasanya.

Baca Juga :  Pembunuhan Buruh Bangunan di Rusunawa UIM Dipicu Dendam

Sel-sel yang kekurangan air kemudian dikirim pesan ke otak untuk air sehingga Anda menjadi sangat haus. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mulai mempertimbangkan kadar garam dalam makanan.

latihan baru di Pagi Hari
“Anda harus minum lebih banyak pada siang hari ketika Anda berkeringat lebih banyak,” kata Peter Mayock, MD dari Erie Pusat Kesehatan Keluarga di Chicago.

Ketika Anda berolahraga, Anda akan kehilangan cairan melalui keringat, dan jika Anda tidak menggantinya dengan cepat, Anda akan merasa haus. Oleh karena itu, Anda harus mengkonsumsi lebih banyak air setelah Anda berolahraga.

Berjemur Terlalu Lama
Apakah di luar ruangan dan terkena sinar matahari siang hari bisa menjadi penyebab rasa haus Anda alami. Pada suhu luar yang panas, aktif di siang hari bisa membuat Anda merasa lebih haus, terutama jika kurang minum.

baca juga :Pelaku Perampokan Masuk ke Dalam Mobil Lalu Cekik Korban Hingga Pukul Sampai Bonyok

bibir kering
Beberapa kondisi medis yang langka dapat menyebabkan mulut kering. Ketika kelenjar liur di mulut tidak cukup memproduksi air liur, Anda mungkin perlu mengkonsumsi lebih banyak air. Jika Anda sering mengalami masalah ini, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga :  TERUNGKAP, Dibalik Rambut Panjangnya Lucinta Luna Ternyata Hanya Wig

Anemia
tubuh tergantung pada sel-sel darah yang sehat untuk membawa darah melalui tubuh. Anemia pada kondisi ringan tidak akan menimbulkan rasa haus yang berlebihan, tetapi ketika kondisi semakin memburuk, Anda mungkin merasa haus, pusing, dan berkeringat.

obat Dikonsumsi
“Ada sejumlah perawatan yang mempengaruhi mulut dan dapat membuat bibir Anda menjadi kering,” jelas Dr. Mayock.

Sebagai contoh, antihistamin, antidepresan tertentu dan obat untuk tekanan darah dieuretik dapat membuat mulut menjadi kering.

Tidak Memperhatikan Jumlah Beverage
“Penyebab utama dari kehausan tidak hanya mengkonsumsi air yang cukup,” kata Dr Mayock.

Sebagai aturan kanan, Mayock merekomendasikan konsumsi segelas air dengan makanan dan dua di antara waktu makan. Untuk memastikan Anda minum dalam jumlah yang tepat, menempatkan pengingat di ponsel Anda atau minum setiap jam tertentu.