11 Agustus 2022

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Fakta tentang Gunderuwo

Membahas Fakta, Setan Genderuwo yang Suka Mengganggu Perempuan

Cnndaily.net, Jakarta – Genderuwo merupakan salah satu jenis makhluk halus yang berasal dari Jawa. Namanya disebut dalam ensiklopedi hantu di Jawa, De Javaansche Geestenwereld karya H.A. van Hien yang terbit tahun 1896.

Genderuwo bisa dibilang menjadi salah satu hantu khas Indonesia. Rupanya yang besar dan menyeramkan membuatnya sangat ditakuti masyarakat. Menurut mitos yang beredar, sosok yang satu ini sangat tertarik dengan perempuan.

genderuwo adalah setan yang tidak jahat. Kerjanya hanya membuat takut manusia. Di siang hari, ia bisa berwujud sebagai macan, ular besar atau bajul (buaya). Ia bisa juga berupa burung alap-alap atau binatang buas lainnya. Jika malam hari, ia bisa berubah wujud menjadi lelaki ganteng yang suka mengganggu perempuan yang lewat di jalan sepi.

Baca Juga: Mantapp! Kerata Api Dari Siantar Ke Danau Toba Akan Dibangun

Pakar Spiritual, Mbah Mijan mengatakan bahwa hantu genderuwo ini memiliki ciri yang berbeda dengan sosok gaib lainnya. Menurutnya genderuwo digambarkan sebagai hantu dengan jenis kelamin pria. Hantu ini memiliki beberapa keunikan yang menjadi ciri khasnya.

Baca Juga :  Taiwan Larang TKI Masuk Karena Hasil Tes Corona RI Belum Akurat

“Genderuwo adalah hantu jenis pria yang dikenal berbadan besar, seperti kingkong raksasa. Bedanya ia memiliki gigi bertaring dengan mata yang merah menyala,” ucap Mbah Mijan saat dihubungi Cnndaily, beberapa waktu lalu.\

Terkait dengan karakter genderuwo yang menyukai sosok perempuan, Mbah Mijan pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada beberapa sosok jin yang memang memiliki nafsu apabila melihat sosok perempuan.

Baca Juga: Membongkar Kasus Pembunuhan Bocah 5 Tahun Hingga Hubungan Intim Anak Dan Ibu sendiri

“Selain manusia dan hewan, Jin juga punya nafsu. Kera jantan bisa nafsu lihat seorang perempuan. Hal ini sama dengan kelakuan genderuwo yang doyan bersetubuh dan penasaran dengan manusia,” lanjutnya.

Selain karena nafsu genderuwo juga menggauli perempuan untuk menambah kesaktiannya. Mbah Mijan pun berpesan kepada para perempuan agar tidak tidur tanpa busana dan selalu membaca doa sebelum tidur.

“Konon, jika Genderuwo bisa menggauli manusia, maka akan menambah kesaktiannya. Wanita yang dipilih untuk disetubuhi oleh Genderuwo adalah wanita yang suka tidur telanjang. Makanya kita dilarang tidur telanjang dan dianjurkan membaca doa sebelum tidur,” tuntasnya.

Baca Juga :  Viral, Mira ayah tertawa Aksi diminta Anak Bantuan Memecahkan masalah Fisika