25 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Putra pertama Presiden Joko Widodo

Megawati Minta Gibran Baca Buku Karya Bung Karno

CnnDaily.net, Jakarta Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019) siang. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, Gibran juga didampingi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Megawati meminta Gibran membaca sejumlah buku penting karya Bung Karno.

Baca Juga : Jadi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo Memiliki Harta Rp 18,9 Miliar

Gibran diminta memahami pemikiran Bung Karno terkait kebangsaan mengingat dia telah resmi menjadi kader PDIP. Menurutnya silaturahmi Mega dan Gibran cukup penting, apalagi Gibran telah resmi memiliki KTA PDIP.

“Ibu menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDIP. Bahkan ibu juga menyampaikan bacaan wajib seperti buku Indonesia Menggugat, Mencapai Indonesia Merdeka, Lahirnya Pancasila dan Membangun Tatanan Dunia yang Baru. Semua buku Bung Karno yang bersifat wajib termasuk Mas Gibran oleh ibu disarankan membaca buku tersebut,” jelasnya usai pertemuan.

Baca Juga :  Amerika Serikat Bagi Tips ke Indonesia Soal Datangkan Investasi

Baca Juga : Gisel Mencari Penyebar Pertama Video Syur Yang Disebut Mirip Dirinya

Selain empat buku wajib tersebut, Gibran juga diminta membaca dan memahami buku AD/ART partai. Karena itulah menurutnya pertemuan tersebut semacam kursus politik langsung bagi Gibran yang baru terjun ke dunia politik menyusul ayahnya.

Dalam kesempatan itu Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Megawati dan jajaran PDIP karena berhasil memenangkan Jokowi pada Pemilu 2019.

Baca Juga : Untuk Kesetaraan Gender Prajurit Pria Angkatan Laut Selandia Baru Diizinkan Make Up

PDIP mengusung Jokowi-Ma’ruf bersama sejumlah parpol lainnya dan berhasil mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi pada April lalu.

“Beliau tadi mengucapkan terima kasih kepada ibu Megawati Soekarnoputri, atas dukungan yang diberikan ibu Mega dan seluruh jajaran PDIP sehingga pak Jokowi dapat dimenangkan oleh dukungan rakyat Indonesia,” ujarnya.