18 Oktober 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

tanjung balai

Lukai Petugas Saat Ditangkap, Pencuri Motor di Tanjung Balai Ditembak

Cnndaily.net , Jakarta – Seorang sepeda motor pencuri di Tanjung Balai, Sumatera Utara ditangkap. Pencuri bernama Surya alias Bagong (34) terpaksa ditembak di kaki karena melawan hingga melukai tiga polisi.

Kepala Tanjung Polisi Balai AKBP Yudha Putu Butler mengatakan penangkapan itu terjadi setelah korban membuat laporan ke polisi pada Kamis (31/10) kemarin. Korban mengaku sepeda moto dicuri saat diparkir di depan rumah dengan teras dalam posisi terkunci.

“Setelah kami dapat melaporkan. Kami berhasil menundukkan tersangka yang Surya alias Bagong (34) warga Tanjung Balai di rumah bersama dengan bukti sepeda motor hasil curian,” kata Kapolres AKBP Yudha Putu kepada wartawan Minggu (11/03 / 2019).

Baca juga: Kesal Terhadap Pelanggan, Driver Ojol ” Gak pernah nonton film azab ya?”

Saat ditangkap, para pelaku juga awalnya memanggil bantuan warga. personil yang cekatan, langsung membawa tersangka.

Putu mengatakan, kemudian saat melakukan pengembangan pelaku melawan lagi sampai melukai tiga personil. Akhirnya ia ditembak kakinya oleh petugas sebagai peringatan ditembak dua kali dari petugas diabaikan.

Baca Juga :  Bukalapak Akan Menjadi Tutuplapak Karena Bosnya Main Politik

“Dia melawan dua kali ketika diamankan, termasuk melukia tiga pejabat untuk menjalani lecet lecet- dan keseleo. Kemudian, setiap tembakan peringatan resmi diabaikan dan dipaksa lumpuh dengan timah panas,” kata Putu.

Baca juga: Relawan Temukan 2 Jasad di Kawah Gunung Dempo Sumatera Selatan

Dia mengatakan pembom itu dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku juga mengaku mencuri sarang burung dan kayu yang digunakan dan rumah-rumah dihancurkan. Sementara bukti yang disita dari tersangka dua sepeda motor menjarah, dan pakaian yang dikenakan oleh pelaku.

“Dia dengan bukti telah kita dijamin. Modus operandi mencari dan mengambil warga diparkir sepeda motor di luar rumah. Sebagai hasil dari pelanggar yang dilakukan, korban mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta,” pungkasnya.