19 Juni 2024

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Liga Champions: Kroos Ngaku Bahagia Bisa Menutup Karir Klubnya Dengan Trofi Yang Fantastis

Pemain tengah Real Madrid, Toni Kroos benar-benar senang teamnya memenangi piala Liga Champions 2023/2024. Dia menyebutkan piala ini ialah hadiah perpisahan terbaik untuk kariernya.

Pagi hari barusan, Kroos mainkan laga terakhir kalinya sebagai pemain Real Madrid. Pertandingan final Liga Champions 2023/2024 ialah pertandingan terakhir kalinya main di tingkat club karena dia akan pensiun sesudah Euro 2024 kelak.

Kroos yang jadi starter oleh Carlo Ancelotti tampil bagus. Dia membuat satu assist hingga Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund di final ini.

Kroos akui berbahagia dapat tutup karier timnya dengan piala yang fenomenal. “Sejak awal kali, saya memang ingin keluar dari club ini dengan keadaan semacam ini [memenangkan Liga Champions],” tutur Kroos di situs sah Real Madrid.

Kroos menyebutkan jika dia benar-benar mengucapkan syukur dapat habiskan sepuluh tahun kariernya dengan Real Madrid. Dia suka dapat tutup kariernya dengan Los Blancos.

“Apa yang saya rasakan sepanjang sepuluh tahun di club ini tidak akan sebelumnya pernah saya melupakan. Mungkin satu saat saya akan rindukan beberapa momen semacam ini,” ikat Kroos.

Baca Juga :  Ternyata AS Pernah Berencana Meluncurkan Rudal ke Korut

“Saya memutuskan untuk pensiun karena saya ingin jalani kehidupan yang tidak sama. Saya pasti rindukan bermain untuk Real Madrid, tetapi saya ingin pergi dengan semacam ini dan saya benar-benar suka dapat merealisasikan tersebut. ”

Kesempatan kali ini, Kroos memberi animo ke kawan-kawan segrupnya. Dia menyebutkan Real Madrid berusaha keras agar dapat meraih kemenangan di pertandingan ini, karena Dortmund betul-betul membuat mereka kewalahan.

“Kami ingin memenangi laga ini dan kami menyiapkan laga ini dengan sebagus mungkin. Tetapi memang barusan performa kami di set pertama tidak baik,” lanjut Kroos.

“Tetapi itu bukan permasalahan untuk kami, karena kami terus coba dan pada akhirnya kami cetak gol. Saya suka dapat keluar dari club ini dengan semacam ini, dan tidak ada langkah yang lebih bagus untuk pergi daripada memenangi Liga Champions,” ujarnya.

Sesudah partai final ini, Kroos akan terbang ke Jerman untuk gabung dengan Der Panzer.

Kroos akan coba menolong negaranya untuk memenangi Euro 2024 sebelumnya terakhir pensiun sepenuhnya.

Baca Juga :  Seorang Perawat Bunuh Diri, Setelah Dinyatakan Positif Mengidap Virus Corona