17 Mei 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Selamat Jalan, Kobe “Black Mamba” Bryant

Medan, CNNDaily.net – Dunia bola basket dunia sedang bersedih,terutama dari negeri Paman Sam sebagai kiblat bola basket dunia dengan kompetisi NBA-nya. Adalah kepergian sang eks bintang NBA bernama Kobe Bryant, untuk selama-lamanya, yang membuat mereka serempak berbelasungkawa, juga memberikan penghormatan dalam berbagai bentuk.

Laman NBA.COM langsung merilis berita mengenai berita kecelakaan dari bintang LA Lakers itu, tentunya setelah mendapat kepastian bahwa berita itu bukanlah hoaks. Kumpulan video kenangan penampilan “The Black Mamba” tak lupa juga dimunculkan di sana, yang memperlihatkan betapa hebatnya seorang Kobe Bryant semasa masih aktif bermain.

Sementara, ketika kita membuka akun Instagram “NBA”, selain unggahan gambar Kobe Bryant dalam warna hitam-putih disertai nama dan rentang waktu Kobe menjalani hidupnya, ada beberapa unggahan video penghormatan yang khusus diberikan untuk eks rekan setim Shaq O’Neal di LA Lakers tersebut.

Baca Juga: Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di Jambi Adalah Warga Negara China

Hening sejenak selama 24 detik diberikan untuk mengenang almarhum Kobe dengan segala hal yang pernah diberikannya untuk kompetisi bola basket paling bergengsi sejagat itu. Ada pula pertandingan yang tetap dilakukan, antara New Orleans Pelicans melawan Boston Celtics, dimana 24 detik pertama setelah tip-off (seperti “kickoff” dalam sepak bola), dipersembahkan untuk mengenang Kobe Bryant.

Baca Juga :  Mahasiswa dan AOS Dukungan KPNI Samsir Pohan Sumatera

Seorang teman di laman FB-nya, mencoba menulis tentang sosok Kobe, yang dianggapnya sebagai bintang yang sempat mengisi slot sosok nama besar setelah era Michael Jordan, juga sebelum dikenalnya sosok LeBron James. Kobe yang mulai hadir ketika Michael Jordan memasuki penghujung karier-nya di pentas NBA … akhirnya berhasil mengukir nama dan kebesarannya sendiri sebagai seorang KOBE BRYANT yang bebas dari sematan “Next Michael Jordan”, yang sempat diberikan kepadanya pada awal karier profesionalnya.

Kobe Bryant …

Ah, rasanya ikutan shock membaca berita pagi tadi, yang dikirim via WA grup basket. Berita yang membuat saya bergegas bangun, trus memastikan kebenaran berita itu. Ternyata … BENAR! #sedihnya

Ya, meski saya bukanlah penggemar LA Lakers, tetapi pada era kejayaan Kobe saya masih cukup mengikuti perjalanan klub tersebut. Terlebih setelah era kejayaan Chicago Bulls dengan Michael Jordan-nya … resmi berakhir dengan pensiunnya sang megabintang NBA tersebut.

Menariknya, sosok Kobe juga dikenal sebagai “Family Man” karena kecintaan pada istri dan anak-anaknya. Meski sempat tersandung kasus pelecehan seksual, tetapi secara umum dunia mengingat Kobe sebagai sosok suami dan ayah yang baik. Lihat saja foto-foto di akun Instagram pribadi Kobe (@kobebryant) dan kita akan mengerti mengapa julukan itu disematkan kepadanya.

Baca Juga :  Kapal China Serang Kapal Vietnam di Laut China Selatan

Sementara di dalam lapangan, julukan “Black Mamba” melekat pada Kobe untuk menggambarkan bagaimana seorang Kobe Bryant akan berlaku bak ular dengan nama sama, yang punya daya hancur mematikan ketika sudah menyerang musuhnya.

Mengenai julukan yang dipilihnya sendiri itu, Kobe pernah berujar:

Kobe pensiun dari LA Lakers pada 2016 lalu, usai 20 musim membela klub yang bermarkas di kota Los Angeles tersebut. Perpisahan yang diikuti dengan isak tangis seluruh fans LA Lakers, juga dipensiunkannya jersey nomor #8 dan #24 yang dipakai Kobe selama aktif bermain.

Baca Juga: Waspada!!!!!!!! Wuhan Penyebar Utama Virus Corona, Apa Kabar WNI Disana?

Namun kini … Kobe “The Black Mamba” Bryant pensiun untuk selamanya. Kita hanya dapat mengingat aksi-aksinya, senyuman khasnya, kehangatan yang ditunjukkan kepada keluarganya, dan apa pun yang dapat diingat dari sosok Kobe Bryant .. melalui setiap unggahan, ulasan berita, atau video-video tentang dirinya.

Selamat jalan Black Mamba … one of the best NBA player! Tenanglah jiwamu di alam baka.

Baca Juga :  Jon Prosser bocorkan Tanggal Peluncuran iPhone 12 dan Sejumlah Produk Apple lainnya