27 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

jokowi dan iriana

Iriana Dan Jokowi Nikmatin Twilight Di Kaimana Papua Barat

Cnndaily.net,papua – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tidak lupa untuk meluangkan waktu untuk menikmati matahari tenggelam di Kaimana barat di sela-sela kunjungan kerja di Papua Barat, Minggu (27/10) sore.

berdasarkan informasi resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Iriana dan Jokowi menikmatinya dengan masyarakat Kaimana di Park City Dusk. Kaimana adalah kabupaten yang terletak di “leher burung” Pulau Papua.

Ribuan orang tumpah ruah Kaimana menyambut Kepala Negara di Park City. Mereka menari seka, salah satu tarian tradisional masyarakat pesisir selatan seluas Timika Papua, Kaimana dan Fakfak.

Iriana dan juga Jokowi larut dalam atmosfer dan berkontribusi untuk menari. Beberapa warga yang memanfaatkan momen kedatangan Kepala Negara untuk berjabat tangan dan mengambil gambar.

Ketika langit mulai memerah, presiden dengan ibu negara berjalan menuju tepi jembatan. Kedua kemudian duduk di kursi dengan meja panjang di depannya, menghadap Laut Arafuru.

Berlatarkan matahari perlahan terbenam, dan Ms. Iriana Jokowi juga menikmati malam di Kaimana. Disertai dengan minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah saat chatting hangat.

Baca Juga :  Pencuri Larikan Tas Berisi Ular Piton

Infrastruktur untuk Arfak

Sebelumnya pada hari yang sama, Jokowi dan Iriana bertemu orang-orang lapangan sepak bola Pegunungan Arfak IRAI. Di tempat-tempat ini Iriana Jokowi dan menyapa dan bertemu ribuan warga dari 10 kecamatan dan 162 desa.

baca juga :Harga Fantastis, Kain Kafan Hypebeast Dijual Di Online Shop

Setibanya di lapangan, Jokowi dan rombongan disambut penampilan yang khas yang Arfak tarian etnis Tumbu Tanah. Jokowi kemudian mendapatkan eksposur pada pembangunan di daerah setempat Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy.

Pada gilirannya berbicara, Jokowi mengaku bahwa pertama kali ia mengunjungi distrik Arfak dan bertemu dengan penduduk lokal. Dia memanggilnya, karena ada masukan dari kepala daerah setempat, terutama untuk pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

“Kami sudah disampaikan oleh Pak Bupati, Pak Gubernur, pada pertama, jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak yang telah bupati permintaan ekspres untuk diselesaikan dan diaspal. Kemudian kami akan segera menyelesaikannya,” kata Jokowi riuh disambut tepuk tangan ribuan orang yang hadir.

Baca Juga :  Hujan Buatan Untuk Redam Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Terjegal Langit Tak Berawan

kses Arfak jalan antara gunung Arfak dan Manokwari, menurut Jokowi, akan memudahkan transportasi dan distribusi barang, terutama produk pertanian. Petani dari pegunungan Arfak kemudian dapat menjual berbagai komoditas pertanian seperti wortel, kubis, dan kentang ke Manokwari.

Jokowi berharap pembangunan jalan juga dapat meningkatkan pariwisata di urutan Highlands Arfak untuk mengembangkan lebih cepat. Menurut Jokowi, Pegunungan Arfak memiliki potensi pariwisata sangat indah dari dua danau: Anggi Giji dan Anggi Gida.

Selain infrastruktur jalan, Presiden juga berkomitmen untuk mengembangkan sejumlah bandara dan fasilitas umum lainnya di Pegunungan Arfak. Kepala Negara menilai, bandara memiliki peran penting bagi penduduk lokal untuk menjadi lebih maju.

“Beri aku saya dua tahun untuk menyelesaikan bandara yang ada di sini. Jadi semuanya terbuka, orang-orang di sini dapat pergi ke mana pun dan bandara merupakan sarana transportasi sangat penting bagi orang-orang yang ada di sini untuk lebih maju,” kata Jokowi .

baca juga :Ratusan Burung Terkurung dalam Koper dari Surabaya Menuju Tiongkok

Baca Juga :  BJ Habibie di Mata Jokowi ke SBY

“Hal itu juga disampaikan banyak Bupati rumah sakit, pusat kesehatan, pasar, segala sesuatu yang diminta oleh bupati. Saya akan memberikan, tapi tolong beri saya waktu setidaknya 2-3 tahun waktu, ya,” lanjutnya.

Dari lapangan sepak bola IRAI, Jokowi dan Iriana pergi ke IRAI Market. Mereka pergi sekitar pasar untuk melihat berbagai komoditas pertanian yang dijual danberinteraksi dengan para penjual.

Turut mendampingi president and Mrs. Iriana Jokowi dalam acara tersebut antara lain, Menteri pekerja umum and perumahan rakyat Hadimuljono Basuki, Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri dalam negeri Tito Karnavian. selain itu tampak hadir juga panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt. Kaporli Komjen Ari Dono , Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan,dan Bupati pegunungan Arfak Yosias Saroy.