9 Desember 2022

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Kastil di Spanyol

Kastil di Spanyol Ini Tawarkan Sensasi Menginap Bak di Negeri Dongeng

Cnndaily.net, Jakarta – Sebuah kastil identik dengan bangunan megah dengan arsitekturnya yang unik. Di era kerajaan, kastil biasanya digunakan sebagai tempat tinggal raja atau ratu, ketika memimpin sebuah negara.

Karena bangunannya yang ikonik, kastil pun kerap menjadi lokasi yang ada di film-film, tak terkecuali Disney. Nah, bagi penggemar film dengan bangunan kastil yang klasik, ada kabar baik untukmu

Sebab, di Barcelona, Spanyol, kamu bisa menemukan sebuah kastil yang ternyata disewakan untuk wisatawan. Dilansir The Sun, kastil bernama Llaes yang dibangun sekitar abad ke-10 ini menawarkan sensasi menginap bak di negeri dongeng.

Baca Juga: 5 Fakta Investasi Bodong MeMiles, Iming-Iming Mobil dan Libatkan Artis

Ya, dari luar kamu akan menemukan bangunan kastil yang megah. Sedangkan, saat berada di dalam kastil ini interior masih dipertahankan seperti bentuk aslinya.

Nuansa vintage dan klasik begitu terasa ketika kamu menginap di kastil yang terletak di Provinsi Girona, Spanyol. Hal ini karena seluruh interior bangunan kastil seakan mengajak wisatawan untuk merasakan kembali era abad pertengahan.

Baca Juga :  Jaksa Agung Pastikan Tak Pernah Cabut Red Notice Buron Djoko Tjandra

Kastil atau penginapan tersebut memiliki delapan kamar tidur yang bisa menampung hingga 16 tamu. Setiap kamarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan para tamu.

Sementara itu, ketika membuka jendela dari dalam kamar, kamu pun bisa menyaksikan pemandangan alam yang eksotis. Menariknya lagi, di Kastil Llaes kamu juga bisa menemukan kapel yang menjadi tempat untuk melaksanakan upacara pernikahan.

Menurut pemilik penginapan, Marc Guinjoan, kastil ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Bahkan, wisatawan Singapura dan Australia juga pernah menginap di sini.

Baca Juga: Legenda & Hilangnya Pelajar Di Danau Kaco

“Kastil ini menjadi tempat yang tepat bagi penggemar dongeng dan wisatawan yang ingin menginap dengan suasana yang berbeda,” kata Guinjoan.

Namun, disarankan bagi mereka yang ingin menginap di sini sebaiknya membawa perbekalan sendiri. Sebab, kastil ini jauh dari beberapa toko swalayan.

Buat kamu yang tertarik menginap di sini, Kastil Llaes dipatok dengan harga mulai dari 253 euro per malam atau setara Rp 3,8 juta. Sedangkan jika datang secara berkelompok hingga 16 orang, kamu hanya perlu membayar 16 euro atau Rp 244 ribu per malam per orangnya.

Baca Juga :  Niat Berbuat Baik Selamatkan Kucing, Tapi Karena Iseng Azam Harus Berurusan Dengan Polisi