22 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Yamaha Nmax 155

Notifikasi Ponsel Muncul di Speedometer, Ini Fitur Unggulan New Nmax 155

Cnndaily.net, Jakarta – Setelah lama dinantikan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM akhirnya resmi merilis All New NMAX di pasar Tanah Air. Skuter matik yang terlahir dari keluarga Maxi itu muncul dengan ragam pembaruan, baik dari segi tampilan, maupun fitur.

Varian terbaru Yamaha Nmax 155 telah menyapa publik. Ini adalah satu dari tiga motor Yamaha edisi 2020. Yamaha rencananya akan merilis tiga motor di tahun 2020. Selain New Nmax, dua motor lainnya yaitu XSR 155 dan WR 155.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim motor ini memiliki banyak keunggulan terutama pada fiturnya yang serba canggih. Motor ini diklaim yang pertama bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Baca Juga: Antar Orang Tua Pergi Umroh, Saat Pulang Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, mengatakan Nmax mengaspal sejak 2015 dan telah membawa perubahan di dunia otomotif. Tak hanya sebagai tunggangan para biker, Nmax adalah lifestyle sekaligus trend setter kendaraan roda dua kelas premium.

Baca Juga :  Rano Karno Dipanggil KPK Karena Disebut Terima Suap sebesar Rp.1,5 Miliar

” Saya yakin konsumen di Indonesia akan senang,” kata Minoru, di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

Minoru menjelaskan New Nmax 155 menggendong konsep Connected, yang memudahkan konsumen ” berkomunikasi” dengan motornya. Motor ini dibekali dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y Connect) berbasis bluetooth.

Teknologi ” pintar” yang disematkan Yamaha di motor gambot ini punya lima keunggulan. Misalnya, memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Baca Juga: polda jatim Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai Rp 1,5 Miliar

Dengan aplikasi Y-Connect, pengguna bisa mengetahui lokasi motor diparkir. Juga ada pemberitahuan di layar speedometer jika ada panggilan atau SMS masuk ke ponsel.

Di kesempatan yang sama, pebalap MotoGP Yamaha, Maverick Vinales, mengapresiasi teknologi dan desain skutik Yamaha. ” Ini motornya bagus, keren,” kata dia.

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, mengklaim New Nmax 155 ini sebagai motor pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan ponsel.

Baca Juga :  Habis Catur, Terbitlah Jersey MU Yang Kini Diharamkan

” Motor pertama yang berkomunikasi dengan smartphone ,” kata Dyonisius.

Dyonisius mengatakan New Nmax 155 ini akan tersedia dalam dua versi. Kedua versi tersebut yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax155 Standard.