16 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Cerita Wanda Hamidah hingga Zara JKT 48 Ikut Sebarkan Sex Education

Cerita Wanda Hamidah dan Zara JKT 48 Ikut Sebarkan Sex Education

Cnndaily.net, Jakarta – Gampang-gampang susah memang caranya memberikan sex education, maka Anda butuh inspirasi. Dari mulai Wanda Hamidah sampai Zara JKT 48 aktif memberikan contoh sex education. Wanda Hamidah, Zara JKT 48 dan sederet artis lainnya punya cara masing-masing saat kepada anaknya terkait sex education sejak balita, juga pada diri sendiri. Anda pasti mau tahu dong pengalaman para selebriti dalam memberikan sex education? Yuk simak artikelnya berikut ini lebih lanjut!

. Wanda Hamidah

Buat Wanda Hamidah, sex education dianggap menjadi pertanyaan sulit yang sudah dilalui. Saat usia anak pertama saya baru 3,5 tahun, Wanda Hamidah hamil. Si kecil pun bertanya kenapa ibunya bisa hamil, kenapa perempuan bisa hamil. Dari situ, Wanda Hamidah mencoba menjelaskannya dengan detail. Pertama dia memberi tahu lewat gambar perempuan dan laki-laki. Saat menikah, laki-laki ada sperma, perempuan ada sel telur, keduanya bertemu.

Baca Juga: OVO Kurangi Anggaran Bakar Uang hingga 50 Persen

Wanda Hamidah menjelaskan dengan bahasa yang sebenar-benarnya bahwa ada perbedaan jenis kelamin antara perempuan dan laki-laki, kalau perempuan punya vagina dan pria punya penis. Perempuan memiliki payudara, laki-laki enggak punya. Apa fungsi payudara. Bersyukur nalar si kecil menanggapinya dengan cepat kala itu. Wanda Hamidah pun senang bukan kepalang.

Baca Juga :  Pacaran Hingga 7 Tahun, Sang Pacar Aswar Tidak Tau Jika Kekasihnya Akan Dinikahi Orang Lain

. Zara JKT 48

Beranjak dewasa, dara bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, atau sering disapa Zara JKT 48 mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Dia kini memasuki masa-masa pubertas yang cukup menyenangkan. Bahkan Zara dipercaya memerankan Film “Dua Garis Biru” yang sukses bikin penonton sedih. Dari situ, Zara JKT 48 juga sadar akan pentingnya sex education di masa remaja.

Baca Juga: Pemerintah Tegaskan Belum Berencana Tambah Hari Libur ASN

Jangan sampai remaja zaman sekarang harus malu menanggung risiko hamil di luar nikah. Menurutnya, sebagai remaja yang cerdas, pastinya harus menghargai diri sendiri. Sebab di masa pubertas pasti para remaja gampang terpengaruh dengan hal buruk. Zara JKT 48 pun tak segan membatasi diri dalam berteman di mana saja. Dia bahkan mempertahankan prestasinya sekarang ini untuk menjadi publik figure remaja yang cerdas.