20 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Koleksi Motor

Koleksi Motor Modifikasi Keluarga Jokowi

CNNdaily.net, Jakarta – Seperti diketahui bahwa presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memiliki hobi motor custom, motornya hampir tidak pernah absen di beberapa pameran otomotif. Tidak terkecuali dalam acara Otobursa Tumplek Blek yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, dari 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Tidak hanya sepeda motor Jokowi, sepeda motor putranya, Gibran Rakabuming, juga memiliki hobi yang sama. Secara total, ada empat sepeda motor yang muncul di sana dalam kabin yang memiliki garis pemisah.

Baca juga : Pemerintah Targetkan 2022 Produksi Massal Mobil Listrik Anak Bangsa

Keempat mesin tersebut adalah hasil dari Katros Garage, termasuk Kawasaki W175 milik Jokowi, sedangkan sisanya milik Gibran, yang terdiri dari Honda Monkey, Honda Zoomer yang berbasis pada Honda Beat dan Royal Enfield.

Satu-satunya dari empat sepeda motor hanya sepeda motor Jokowi yang menggunakan plat asli, B-3450-INA. Sepeda motor Royal Enfield dan Gibran Honda Zoomer menggunakan pelat lisensi G-18-RAN dengan warna dasar pelat putih di seberang pelat lisensi umum. Sementara itu, Honda Monkey-nya muncul tanpa plat nomor.

Baca Juga :  Permintaan Trump Ditolak Para Pejabat Pertahanan AS, 10.000 Pasukan Pengaman

Dalam pameran ini, pengunjung hanya dapat melihat dan mengabadikan momen dari jarak terbatas. Tidak diperbolehkan untuk menyentuh dan apalagi menaikinya.

Baca juga : Kisah Seorang Ibu yang Menjadi Pengemudi Angkot Membawa Bayi Tiga Bulan, Memanggil Anaknya ‘Besar di Jalan’

Sebelumnya, Gibran dan Jokowi juga memiliki sepeda motor khusus. Pada acara Indonesia International Motor Show 2018 April lalu, Motor cafe racer Gibran dipamerkan bersama dengan helikopter ayahnya, Jokowi.

Motor cafe racer Gibran adalah hasil karya Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo. Sedangkan sepeda motor chopper emas Jokowi adalah hasil dari pekerjaan Penatua Garage.