15 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Kisah Perempuan Inggris yang Memakai Gaun Pengantin Sepanjang Tahun

Berbeda dengan kebanyakan mempelai perempuan, Dawn Winfield-Hunt menolak mengenakan gaun pengantin hanya sekali seumur hidup. Jadi, setelah menikah dengan lelaki bernama Steve pada awal Agustus 2019, Dawn terus memakai busana tersebut sampai setahun penuh.

“Biasanya, Anda hanya akan mengenakan gaun pengantin sekali seumur hidup, lalu dimasukkan ke dalam boks dan dilupakan,” kata perempuan asal Inggris tersebut seperti dilansir dari The Sun, Selasa, 27 Agustus 2019.

“Tapi, saya menyukai gaun pengantin saya dan memutuskan memakainya beberapa hari (setelah pernikahan) untuk BBQ dengan teman. Semua orang menyukainya,” tambah Dawn.

Sejak itu, perempuan 57 tahun tersebut menyusun daftar petualangan yang akan dilakukan selagi mengenakan gaun pernikahan seharga 364 dolar Amerika atau setara Rp5,2 juta tersebut. Ragam aktivitas ini kemudian didokumentasikan dalam sederet unggahan di blog-nya.

Dawn dan Steve, di mana pernikahan ini merupakan kali kedua bagi mereka, memutuskan mendapat kesenangan berbeda di kesempatan ini. “Sebelumnya, seperti kebanyakan perempuan, saya hanya menyimpan gaun pengantin. Tapi, kali ini gaun pengantin saya akan menyimpan lebih banyak kenangan,” tuturnya.

Baca Juga :  3 Zodiak Ini Hobinya Rebahan, Dikenal Pemalas

Dari Belanja sampai Nonton Konser

Komitmen ini dengan sepenuh hati dijalankan Dawn. Gaun berwarna putih dengan aksen tulle itu dikenakan di banyak kesempatan, mulai dari pergi belanja, kayaking, beberes rumah, bahkan sampai nonton konser.

Dawn mengatakan, dirinya sangat senang melihat gaun yang dikenakan membuat orang lain acap kali tersenyum. “Walau anak saya, Sam, berpikir saya sudah gila,” tuturnya sembari tertawa.

Tapi, hal itu tak menghentikannya. Dawn mengatakan, dirinya akan merawat dan mencuci gaun pengantin dengan baik saat dipakai selama setahun. Terhitung, ia akan secara resmi menggantung busana itu pada 2 Agustus 2020.

“Saya pikir, saya akan mengadakan pengumpulan dana pada 1 Agustus (sehari sebelum menaruh gaun pengantin) di tempat yang sama dengan saya menikah,” tutupnya.