14 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Rumah Putri Kerajaan Arab Saudi di Paris Dibobol Maling

CNNdaily – Paris, Rumah seorang putri Kerajaan Arab Saudi di Paris, Prancis, dibobol maling. Alhasil, sejumlah barang berharga mewah milik sang putri senilai USD 700 ribu, raib dibawa pencuri.

Seperti dilansir Middle East Monitor yang mengutip AFP, Rabu (11/11), nama sang putri tidak dirinci oleh aparat setempat. Peristiwa pencurian itu dilaporkan terjadi antara akhir Agustus atau awal November.

Menurut laporan, pencuri membobol sebuah kamar apartemen yang menjadi kediaman sang putri berusia 47 tahun, yang terletak di Simpang George V, Paris. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, pelaku berhasil menggondol 30 tas Hermes, sebuah jam Cartier, perhiasan serta mantel bulu.

Saat kejadian, menurut laporan polisi, sang putri tengah bepergian ke kawasan selatan Prancis di masa libur musim panas. Ketika dia kembali ke Paris, sang putri kaget bahwa kediamannya dibobol maling.

Belum Beri Keterangan

Sang putri yang terkejut lantas dibawa ke Rumah Sakit Georges-Pompidou. Sejak saat itu sampai kini dia belum mau memberikan keterangan kepada kepolisian setempat.

kerajaan arab

Kepolisian Paris kini tengah mengusut kejadian itu, dengan melibatkan Unit Anti Bandit dan Kejahatan dengan Kekerasan. Mereka terlatih untuk mengusut kasus pencurian dengan senjata, pencurian benda-benda seni, penipuan hingga pencurian umum.

Baca Juga :  Cerita Horor Pria Naik Kereta Tak Berpenumpang Ini Bikin Merinding

Tim itu saat ini sedang menganalisis sejumlah rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian. Sang putri diwakili oleh dua kuasa hukum untuk berurusan dengan aparat.

Menurut penyelidikan sementara, salah satu pihak yang dicurigai adalah seorang lelaki yang tinggal di kediaman sang putri sejak Agustus lalu. Aparat curiga lelaki itu terlibat lantaran kunci cadangan apartemen milik sang putri hilang.

Di lokasi kejadian penyidik juga tidak menemukan tanda-tanda pencuri masuk secara paksa.

Aksi pencurian yang menargetkan toko-toko barang mewah dan para pelancong asing yang terlihat berduit di Paris dilaporkan kerap terjadi. Para pencuri kerap menyasar wilayah elit di pusat kota Paris, seperti lokasi tempat tinggal sang putri.

Sedangkan barang mewah hasil curian bisa dijual di pasar gelap tetap laku meski harganya melonjak sampai 50 persen.