25 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Bahaya perut kosong

Bahaya, Jangan Lakukan Beberapa Hal Itu Saat Perut Sedang Kosong

cnndaily.net, Bandung – Anda tahu, pada waktu perut kosong, kinerja tubuh kita biasanya kurang optimal. Akhirnya, kadang-kadang keputusan yang dapat merugikan dan menyesal kemudian bisa terjadi.

Selain itu, pada waktu perut kosong juga bisa berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, sejauh mungkin Anda harus menghindari melakukan hal-hal berikut.

Perdebatan
Para peneliti telah menunjukkan bahwa kelaparan membuat kita berpikir lebih sistematis. Kontrol diri membutuhkan energi, yang tentunya kurang pasokannya saat perut kosong.

Tip: Jika Anda tidak punya waktu untuk makan sebelum diskusi, minum sesuatu yang panas dan juga tawarkan juga kepada lawan bicara anda. Ini akan membuat pembicaraan menjadi lebih ramah.

Baca juga: Kabupaten Bandung punya destinasi Digital Pasar Puri Bambu

Minum Jus Jeruk Murni
Serat asam dan keras yang terkandung dalam buah jeruk mengganggu perut kosong, itu bisa berbahaya bagi mereka yang menderita atau berpotensi gastritis.

Tip: Campur jus jeruk dengan air dengan perbandingan 1: 1.

Pengeluaran Shopping
Kita semua tahu bahwa kelaparan saat berbelanja membuat kita membeli lebih banyak makanan daripada yang kita benar-benar butuhkan.

Baca Juga :  Dinyatakan Bersalah Kasus Kekerasan, Putri Raja Salman Divonis Penjara 10 Bulan

Menurut penelitian, pesan dalam otak: “Saya ingin makanan” berubah menjadi “Saya menginginkan sesuatu,” dan orang-orang kelaparan bertemu pesan bahwa dengan membeli barang-barang.

Tip: Buat daftar belanja sebelumnya dan membayar dengan uang tunai yang diambil secukupnya.

Latihan Intensif
Berolahraga dengan perut kosong tidak mempengaruhi lemak. Sebaliknya, itu adalah hilangnya otot. Intensitas latihan juga berkurang karena tubuh kekurangan energi.

Tip: Ganti pelatihan intensif dengan latihan aerobik. Jika Anda memiliki masalah pencernaan, lebih baik mengudap sedikit makanan kecil sebelum latihan karena aktivitas fisik menginduksi produksi asam lambung.

Tidur
Kelaparan dan kadar glukosa rendah yang menyebabkan tidur kasar dan mudah terangsang. Menariknya, kurang tidur meningkatkan kadar hormon lapar. Ini sebabnya kami makan lebih banyak pada hari berikutnya setelah melewatkan makan malam.

Tip: makan sebelum tidur juga merupakan ide yang buruk. Solusi terbaik untuk mengkonsumsi produk susu karena mengandung magnesium dan kalsium dan makanan yang mudah dicerna oleh tubuh seperti yoghurt, pisang dan telur rebus.

Baca Juga :  LRT Jakarta Beroperasi Secara Komersil Mulai 1 Desember 2019

Kunyah Permen Karet
Asam pencernaan yang dihasilkan saat anda mengunyah permen karet menghancurkan lapisan perut kosong dan menyebabkan gastritis. Terbukti secara Ilmiah menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet lebih suka junk food (keripik, permen) daripada buah dan sayuran.

Konsumsi Alkohol
Tanpa makan, tingkat penyerapan alkohol meningkat dan mempercepat hilangnya kesadaran atau mabuk. Efek yang cepat dari alkohol pada tubuh tidak akan hilang tanpa meninggalkan konsekuensi negatif bagi hati, jantung dan ginjal.

Baca juga: Fenomena Langit ‘Cantik’ Jepang Sebelum Diterjang Topan Hagibis

Konsumsi Kopi
Kopi, termasuk kopi tanpa kafein, merangsang produksi asam yang dapat menyebabkan mulas dan masalah pencernaan lainnya jika diminum pada waktu perut kosong. Sarapan dengan hanya secangkir kopi dapat menyebabkan kekurangan serotonin.

Tip: Jika Anda tidak dapat menghilangkan kebiasaan minum kopi di pagi hari, konsumsilah dengan susu atau krim: lemak susu akan mengurangi efek negatif.

Konsumsi Obat Anti-Inflamasi
Obat anti-inflamasi sebagainya-aspirin, parasetamol dan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) tidak dapat dikonsumsi pada waktu perut kosong umumnya dikonsumsi untuk nyeri, demam, sakit kepala, dan. efeknya tidak hanya kurang efektif tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius (seperti pendarahan di lambung).

Baca Juga :  Siswa Sekolah Dasar Di Tanggerang Diteror OTK Minta Ginjal

Mengkomsumsi obat sebelum dapat membuat asupan makanan dari organ-organ dalam tubuh harus bekerja ekstra yang tidak baik untuk kesehatan organ jangka panjang.

Berbagai hal-hal dan saran di atas tidak hanya dapat menjaga kesehatan fisik kita, tetapi juga pikiran untuk menghindari stres akibat keputusan yang merugikan.