16 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Komentar Sekjen MUI, Tentang Kepulangan Habib Rizieq

CNNdaily – Jakarta, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, memberi ucapan selamat datang untuk Rizieq Shihab, atas kepulangan-nya ke Indonesia. Pimpinan FPI itu tiba di Tanah Air Selasa (10/11/2020) pagi ini.

Menurut Anwar, Rizieq seorang tokoh yang sangat fenomenal.

“Selamat datang, sang tokoh yang menurut saya sangat fenomenal. Dia mungkin adalah salah satu tokoh di negeri ini saat ini yang sangat menonjol yang punya pengikut yang banyak yang sangat loyal kepadanya,” kata Anwar melalui siaran persnya, Selasa (10/11/2020).

Menurut dia, Rizieq adalah tokoh yang sangat konsisten melakukan dakwah amar maruf nahi munkar. Apalagi untuk masalah nahi mungkar, lanjut dia, mungkin sulit sekali bagi kita untuk mencari tandingannya.

“Untuk itu dia tidak takut menghadapi siapapun juga meskipun konsekwensinya dia oleh pihak tertentu dibenci dan dimusuhi, tapi dia tampak tidak gentar untuk menghadapi itu semua,” ujar Anwar.

Dia menilai, banyak orang yang salah dalam menilai Rizieq Shihab. Menurut dia, mereka menganggap Rizieq adalah tokoh yang sangat keras dan kasar.

Baca Juga :  Ketua MPR Minta Pemerintah Tindak 49 TKA China yang Masuk ke Kendari

“Seorang teman saya pernah bilang kepada saya apa itu Habib Rizieq nggak usahlah dia itu diundang dan dekat. Tapi begitu yang bersangkutan bertemu dengan Habib Rizieq dan melihat sendiri bagaimana hormatnya dia kepada ulama dan orang yang lebih tua serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda akhirnya teman saya tersebut berubah pandangannya,” ungkap Anwar.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat datang habib dan selamat untuk berbuat yang lebih baik dan lebih maksimal lagi bagi kemajuan dan kemashlahatan bangsa,” dia menandasi soal Rizieq Shihab.

kepulangan

Tiba di Tanah Air

Rizieq Shihab tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, pukul 08.37 WIB, Selasa (10/11/2020). Pimpinan FPI dan rombongan tiba di Tanah Air dengan menumpang pesawat Saudi Arabia Airlines SV816, rute Jeddah-Jakarta.

Saat tiba, Rizieq Shihab bersama rombongan, menjalani sejumlah prosedur protokol kesehatan dengan ketat. Seperti mengisi surat kesehatan, pemeriksaan bersih dari Covid-19.

Barulah sekitar pukul 09.30 WIB, Rizieq Shihab bersama rombongan keluar dari Gate 1 Kedatangan Internasional Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca Juga :  Respons Staf Khusus Erick Thohir soal Ahok Bongkar Aib Pertamina

Sempat diberi rangkaian bunga, Rizieq yang mengenakan gamis dan sorban serba putih, dikawal barikade dari FPI dan TNI, menembus ribuan massa yang sudah menunggu kedatangannya.