14 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Kepala Bappenas Akui Sejumlah Pegawai Terpapar Covid-19

CNNdaily – Jakarta, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan beberapa staf di Bappenas terinfeksi virus corona. Ini akan menambah jumlah masyarakat Indonesia yang terkena penyakit covid-19.

“Ada beberapa staf yang terkena (virus corona),” ucap Suharso dalam video conference, Selasa (2/9).

Untuk itu, ia seharusnya melakukan swab test pagi ini. Namun, Suharso mengurungkan niatnya untuk melakukan tes tersebut karena ada rapat dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Hari ini harusnya saya swab test, dan swab test nya itu tadi mau saya lakukan tapi karena ada ketegangan sedikit maka saya belum jadi,” kata Suharso.

Sebelumnya, infeksi virus corona juga menimpa pegawai Kementerian Pertanian. Kementerian tersebut menyatakan ada 17 pegawai mereka yang positif corona.

Pegawai itu khususnya bekerja di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Humas PKH Aryani mengatakan pihaknya sempat melakukan lockdown pada Gedung C Kementerian Pertanian. Gedung itu adalah tempat pegawai Ditjen PKH bekerja.

Baca Juga :  Belum Menyandang Status BUT, Netflix Bikin Indonesia Rugi Rp629 Miliar

Kepala Bappenas

Tutup Sementara

“Kami tutup sementara selama tiga hari ini. Kami sebelumnya sudah melakukan swab kepada semua pegawai dari dua minggu lalu. Hasil swab terkumpul kemudian beberapa dinyatakan positif maka pimpinan kami menyatakan kantor harus tutup sementara,” kata Aryani.

Ia menjelaskan kantor Ditjen PKH sendiri berada di lantai 6 sampai 9 Gedung C. Sementara untuk lantai 1 sampai 5 digunakan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Kementan.

Berdasarkan data resmi dari situs Satgas Penanganan covid-19 atau virus corona, kasus positif di Indonesia secara kumulatif berjumlah 177.571 kasus per Selasa (1/9). Jumlah itu bertambah 2.775 kasus dari hari sebelumnya.

Dari total masyarakat yang terkena virus corona, sebanyak 128.057 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Kemudian, sebanyak 7.505 orang telah meninggal dunia.

Jumlah orang yang sembuh bertambah 2.098 orang dari hari sebelumnya.

Sementara, pasien yang meninggal dunia usai terinfeksi virus corona bertambah 88 orang.