18 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Welin-Kusuma

Welin-Kusuma

Kenalkan Welin Kusuma, Pemuda Pemilik 29 Gelar Akademik

cnndaily.com, SurabayaGelar satu orang universitas umumnya tidak melebihi lima derajat, mulai dari gelar sarjana hingga gelar master hingga gelar doktor. Mendapatkan gelar 3 saja membutuhkan usaha ekstra, dianggap mahal.

Lalu bagaimana dengan seseorang yang memiliki 29 gelar sarjana?

Welin Kusuma adalah orangnya. Pada usia 36, ​​ia mengantongi 29 gelar universitas.

Baca Juga : Razia di Abepura dan Waena, Polda Papua Amankan 45 Senjata Tajam

“Saya mendapat 29 gelar termasuk 11 gelar, 3 gelar master dan 15 gelar profesional,” kata Welin.

Jika judulnya ditulis, itu adalah Welin Kusuma ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, SAkt, SIkom, SIP, MT, MSM, MKN, RFP-I, CPBD, CPPM, CPPM, CFP, Aff. WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, ABC, CMA, CPMA, CIBA, CBV.

Pria muda yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, dan dibesarkan di Kendari, di Sulawesi Tenggara, mengakui bahwa ia sangat menikmati belajar. Setelah menyelesaikan sekolah menengah di Kendari pada tahun 1999, Welin memilih untuk belajar di universitas swasta di Surabaya. Di sana, ia belajar di beberapa jurusan di berbagai kampus, tetapi pada saat yang sama.

Baca Juga :  Menunjukkan Barang Bukti Kasus Ninoy, Polisi Tegaskan Tidak Ada Rekayasa

“Pada semester ke-5, saya juga mengambil kelas di tempat lain, pada suatu waktu mungkin ada beberapa kampus dan jurusan, saya mengambil kursus di bidang teknik, ekonomi, hukum, tetapi juga statistik, berbagai macam pengetahuan, “katanya.

Setelah lulus dari satu kampus, Welin masih belajar di kampus lain. Dan seterusnya selama 18 tahun.

“Saya juga bekerja selama studi, tidak, saya memiliki konferensi untuk karyawan,” katanya.

Adapun pembagian waktu, Welin mengakui bahwa dia tidak mengalami kesulitan, karena kursus yang dia ikuti biasanya pada malam hari. Ada juga konferensi yang diadakan melalui pertemuan online.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Tol Cipularang, 6 Tewas 4 Diantaranya Hangus Terbakar

“Ketika saya bekerja, saya belajar di Universitas Terbuka, saya tidak datang langsung, saya belajar sendiri bahwa ada tutorial untuk belajar online,” katanya. .

Pada April 2012, Welin memenangkan rekor MURI sebagai pemenang gelar paling multidisiplin. Saat itu, Welin masih berusia 31 tahun. Dia telah memenangkan 8 gelar Sarjana, 3 gelar Master, 7 diploma profesional dan total 18 gelar multidisiplin.

Baca Juga :  Usai Mundur dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry Pergi ke Kanada

“Kemarin, saya mencatat 18 gelar pada 2012 bersama MURI, sekarang saya punya 29 gelar,” kata pria kelahiran 8 Maret 1981 ini.

Selain kesuksesan akademis, Welin juga sukses di pasar kerja. Dia saat ini bekerja di sebuah perusahaan rokok di Surabaya. Dia juga mengambil pekerjaan sampingan sebagai konsultan pajak.

“Saya bekerja di perusahaan industri rokok, saya menggunakan gelar di bidang Teknik Industri untuk bekerja di sini,” kata Welin, yang berencana menikah dalam satu atau dua tahun kedepan.