26 September 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Polisi Kejar Penumpang Pesawat Positif Covid-19 yang Kabur di Pontianak

CNNdaily –  Pontianak – Kapolresta Pontianak Kombes (Pol) Komarudin menyatakan saat ini sedang kejar penumpang maskapai penerbangan berinisial Is (42) yang positif Covid-19. Is kabur dari suatu penginapan di kawasan Jeruju, Kecamatan Pontianak Barat, Provinsi Kalbar.

“Saat ini penumpang maskapai dari Surabaya tujuan Kota Pontianak itu dalam pencarian kami,” kata Komarudin di Pontianak, Selasa (4/8/2020), seperti dilansir Antara.

Dia berharap, penumpang maskapai tersebut kooperatif sehingga bisa ditangani oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

“Nomor handphone yang bersangkutan saat ini tidak aktif, sehingga menyulitkan kami dalam melakukan pencarian,” ujar dia.

Dua orang penumpang pesawat penerbangan dari Surabaya-Pontianak, pada Sabtu 1 Agustus positif Covid-19. Hal ini menurut pemeriksaan PCR Untan. Keduanya berinisial Mis (58) warga Kubu Raya, dan Is (42) warga Jombang, Jatim.

Kejar Penumpang

Is diinformasikan sempat menginap di Hotel Jeruju Baru, namun ketika dijemput untuk diisolasi di Rumah Isolasi Rusunawa Kota Pontianak yang bersangkutan telah meninggalkan hotel. Dan saat ini pihak kepolosian sedang kelar penumpang tersebut.

Petugas kesehatan sempat melakukan kontak melalui handphone untuk informasi penjemputan, tapi setelah itu handphone warga yang positif Covid-19 tersebut tidak aktif.

Rute penerbangan Citilink tujuan Surabaya-Pontianak ditutup

Baca Juga :  167 Juta Orang di Asia Akan Kehilangan Pekerjaan Karena Corona