18 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

kecelakaan

Kecelakaan Maut Tol Cipularang, 6 Tewas 4 Diantaranya Hangus Terbakar

Cnndaily.com – Jakarta, Senin siang (01/09/19) sekitar pukul 12.30 wib telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang yang mengarah ke arah Jakarta.

Dari data dilapangan, kecelakan lalu lintas terjadi dari akibat tabrakan beruntun. Ada sekitar 21 Kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun tepatnya di Tol Cipularang KM 91,4 di wilayah Sukatani, Purwakarta. Tabrakan tersebut meliputi Truk, bus dan beberapa kendaraan pribadi.

Musibah naas itu terjadi pada jalur Bandung menuju Jakarta, akibat dari tabrakan beruntun tersebut mengakibatkan seluruh kendaraan menutupi badan jalan Tol Cipularang hingga tidak bisa di lalui.

Baca Juga : Lamaran Kandas, Calon Suami Yang Ngaku laki-laki, Ternyata Seorang Wanita

Tabrakan cukup keras, sampai ada salah satu mobil mengalami kebakaran. Sampai berita ini diturunkan sudah ada 9 Orang korban tewas, 4 diantaranya mengalami hangus terbakar dan 8 orang terluka berat.Seluruh korban sudah dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

Untuk korban tewas terbakar, Polisi dan pihak Rumah Sakit lakukan identifikasi agar bisa segera menghubungi pihak keluarga korban.

Baca Juga :  Bambang Hartono, Terkaya RI & Harta Rp522 T Suka Makan di Pinggir Jalan

Dugaan sementara, kecelakaan tabrakan beruntun terjadi saat truk bermuatan berat terguling akibat dari jalanan turun. Kendaraan yang ada di belakangnya, kemunkinan dengan kecepatan tinggi tidak sempat untuk menghindar dan menghentikan laju kendaraannya hingga menabrak badan truk tersebut, dan disusul oleh kendaran yang berada di jalur yang sama.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricki Adipratama bersama Tim nya berusaha melakukan olah TKP dan berusaha mengurai kemacetan panjang yang terjadi serta mengimbau masyarakat untuk GUNAKAN JALUR ALTERNATIF yang dapat di unggah di dalam akun Twitter resmi Jasa Marga.

Polisi dan di bantu oleh Petugas Layanan jalan Tol Jasa Marga, terus melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar TKP. Pertama dengan rekayasa lalu lintas contraflow yang telah di lakukan di titik KM 93 sampai KM 90. Lalu yang kedua adalah pengalihan jalan dari arah Bandung menuju Jakarta bisa keluar dahulu melalui Gerbang Tol Cikamuning tepatnya di KM 116 dan kembali masuk pada Tol Purbaleunyi melalui Gerbang Tol Jatiluhur di KM 84.

Baca Juga :  Syarief Hasan Tegaskan Demokrat Tak Pernah Bikin Asumsi AHY Gagal Jadi Menteri