30 Januari 2023

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Kaisar Jepang Naruhito Melambaikan Tangan ke Kerumunan dari Balkon Istana

Jakarta, Acara Tahun Baru di lingkungan Istana Kekaisaran Jepang, kembali diselenggarakan tahun ini. Setelah terhenti dua tahun karena badai pandemi COVID-19. Pada tanggal 2 Januari 2023, terlihat Kaisar Naruhito bersama keluarga melambaikan tangan ke kerumunan dari balkon Istana Kekaisaran.

Kaisar Naruhito Melambaikan tangan

Pada penampilan tersebut, Kaisar Jepang Naruhito bersama dengan Permaisuri Masako serta Putri Aiko. Terlihat Melambaikan tangan dan mendoakan kebahagiaan dan perdamaian dunia. Sebagai tambahan penampilan Putri Aiko ini, merupakan sambutan public Tahun Baru pertamanya. Putri Aiko telah berusia genap 21 tahun pada bulan lalu.

Menurut hukum Jepang, usia dewasa adalah 20 tahun. Serta merupakan syarat untuk ikut serta Dallam beberapa acara keliarga Kaisar.

Pada acara tersebut turut hadir Kaisar Emeritus Akihito beserya istrinya Permaisuri Emerita Michiko yang turun tahta pada tahun 2019. Digantikan oleh putranya.

Masa sulit akibat Pandemi

Dalam sambutannya Kaisar mengatakan kalau beberapa tahun ini adalah masa-masa sulit akibat pandemi. Serta meminta semua untuk kembali bangkit setelah pandemi berakhir.

Baca Juga :  Hebohhh.. Akun Twitter Wakil Menteri Agama Me-Like Konten Porno

Akibat dari pandemi, selama dua tahun kaisar telah manganti menyapa warga melalui video, dan melewatkan menyapa secara langsung seperti sambutan tahun baru ini. Dan hanya warga yang mendaftar dan terpilih yang mendapatkan izin untuk berada di halaman istana Kekaisaran tahun ini. Untuk pembatasan pandemi pada kerumunan yang besar.

Kaisar Naruhito melakukan perjalanan ke luar negeri pertamanya pada September 2022. Yakni pada saat menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

kaisar naruhito