28 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Kabar Duka dari MotoGP Pebalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia di Sepang Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Kabar Duka dari MotoGP Pebalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia di Sepang, https://kaltim.tribunnews.com/2019/11/02/kabar-duka-dari-motogp-pebalap-indonesia-afridza-munandar-meninggal-dunia-di-sepang. Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto

Kabar duka Afridza Munandar Meninggal Dunia, Marquez Berduka Cita

Cnndaily.net , Jakarta – pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah kecelakaan di balapan pertama dari Asia Talent Cup 2019 di Sepang, Malaysia, Sabtu (2019/11/02). Afridza kecelakaan di tikungan pertama pada lap 10. Dia dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Namun, hidupnya tidak terselamatkan.

Meninggalnya Afridza Munandar mengguncang dunia balap. Para rider pun mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya sosok berusia 20 tahun.

Pebalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Afridza. Dalam akun Instagram, Marquez menulis ekspresi duka cita berita sedih tersebut.

Baca juga: diserang Buaya saat Ambil Wudhu Bareng Anak di Sungai Indragiri Hilir

“Hari berkabung di dunia balap motor. Afridza Munandar telah meninggal dunia sore ini setelah kecelakaan di ajang Asian Talent Cup. Istirahat dalam damai, Afridza,” demikian tulis Marquez dengan mengunggah foto Afridza di Instagramnya.

Sebelumnya, pihak Dorna melalui situs akun Twitter MotoGP mengeluarkan cuitan belasungkawa atas meninggalnya Afridza.

“Pebalap Asia Talent Cup Afridza Munandar telah meninggal dunia usai kecelakaan di balapan ATC di Sepang. Kami mengucapkan simpati yang mendalam untuk keluarga Afridza¬†dan teman-temannya,” tulis akun MotoGP.

Baca Juga :  Pemuda Garut Membunuh Nenek 60 Tahun Gara-Gara Utang Rp15 Ribu

Baca juga: Viral, Polisi Pukul Sopir Ambulans gara-gara Bunyi Sirene

Cuitan MotoGP tersebut pun turut dikomentari pebalap Moto2 adik Marquez, Alex Marquez: “Istirahat dalam damai.”

Afridza mengalami insiden kecelakaan dengan pebalap Jepang Shinji Ogu saat memasuki tikungan ke-10 di lap pertama balapan Asia Talent Cup 2019.Kecelakaan itu membuat bendera merah dikibarkan tanda berakhirnya balapan.

Pembalap 20 tahun dapat perhatian maka medis pertama di sisi trek. Tidak lama kemudian, dia dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Meski cepat mendapatkan penanganan dari petugas medis di lintasan dan saat berada di rumah sakit, nyawa Afridza tidak tertolong.