12 September 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Jenis Kelainan Seksual,Kenali Pada Manusia

Bandung,cnndaily.net-Organisasi Kesehatan Dunia mendefinisikan kesehatan seksual sebagai keadaan fisik, emosional, mental dan sosial terkait dengan seksualitas, bukan sekadar tidak adanya sakit, disfungsi atau disabilitas.

Kelainan seksual sangat memengaruhi kualitas hidup seseorang seperti timbulnya masalah dengan pasangan. Gangguan seksual hiperaktif dan disfungsi ereksi adalah beberapa masalah umum yang biasanya dialami oleh laki-laki.

Baca Juga: Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di Jambi Adalah Warga Negara China

Namun masih banyak kelainan seksual yang mungkin belum Anda ketahui. Kelainan seksual menyebabkan rasa sakit pada fisik, dan emosional bagi para penderitanya. Dilansir dari Thehealthsite, Kamis (19/12/2019), berikut beberapa kelainan sosial yang perlu Anda ketahui.Laki-laki dan perempuanPersistent

Genital Arousal Syndrome (PGAD)

PGAD adalah sebuah kondisi di mana penderitanya, kesulitan untuk mengendalikan gairah seksualnya. Kelainan ini biasanya dialami oleh wanita. Gejala dari kelainan ini adalah pembengkakan pada alat kelamin, dan menjadi sangat sensitif. Sehingga dalam kegiatan sehari-hari seperti mengemudi, dan memakai pakaian tertentu dapat membuat mereka orgasme.

Baca Juga :  Pademi COVID-19 Belum Usai, Kongo Umumkan Kasus Baru Ebola

Baca Juga: Virus Corona Di Duga Berasal Dari Sup Kelelawar Buah

Priapisme

Ereksi yang tahan lama tentu keinginan bagi banyak pria. Namun bagaimana jika hal tersebut tidak berhenti? Priapisme adalah kondisi jaringan ereksi menjadi sangat membesar dan tidak kembali ke keadaan semula.

Keadaan ini ini terjadi ketika darah terperangkap dalam alat kelamin, dan tidak menyebar keseluruh tubuh dengan baik. Jika tidak diobati, priapisme dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, dan impotensi.

Sexsomnia

Sexomnia adalah keadaan seseorang melakukan aktivitas seksual saat tidur. Hal ini mirip dengan sleep walking yaitu berjalan sambil tidur. Penderita sexomnia akan melakukan masturbasi selama tidur, dan ketika bangun tidak akan mengingat kejadian tersebut.Laki-laki dan perempuan

Migrain orgasme atau coital cephalgia

Migrain orgasme adalah serangan sakit kepala yang terjadi di dasar tengkorak sebelum orgasme selama melakukan aktivitas seksual (termasuk masturbasi). Gangguan ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria. Selain itu juga ini juga menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan yang cukup berbahaya.

Baca Juga :  Hati-Hati dengan 4 Benda di Tempat Umum yang Bisa Menjadi Sarang Virus

Paraphilia

Paraphilia adalah kondisi mental yang ditandai dengan fetish seksual yang aneh. Orang-orang dengan kelainan ini mencari kepuasan seksual dengan berfantasi. Hal ini adalah penyimpangan seksual, penderita memiliki masalah yang menyangkut kontrol terhadap impuls, baik secara langsung dan intens terhadap fantasi seksual, mendesak, dan perilaku yang melibatkan objek, aktivitas dan situasi tertentu yang tidak lazim.

Ejakulasi retrograde

Ejakulasi retrograde adalah gangguan seksual yang ditandai dengan air mani tidak mengalami ejakulasi selama orgasme. Meskipun jarang terjadi, ejakulasi retrograde dapat menyebabkan infertilitas pada pria.

Penile duplication

Penile duplication atau diphallia adalah kondisi laki-laki yang lahir dengan memiliki dua penis. Penis dengan kondisi ini dapat berfungsi dengan baik, hanya saja ukurannya yang tidak sama. Kelainan ini sangat jarang terjadi.