12 September 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Jasad Wanita Muda Diduga WNI Ditemukan dalam Koper di Arab Saudi

CNNdaily – Jakarta, Jasad wanita muda yang diduga Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan di dalam sebuah koper di tanah suci Mekah, Arab Saudi seperti yang dilaporkan Gulfnews.com, pada Minggu (29/11).

Penyelidikan awal yang dilakukan aparat keamanan Saudi menyatakan jasad wanita itu diduga WNI yang berusia 24 tahun. Atasan korban mengatakan yang bersangkutan tidak masuk kerja pada hari Jumat (27/1) saat ditemukannya jenazah tersebut.

Aparat keamanan di Kota Mekkah telah menerima berkas-berkas untuk melakukan investigasi lebih lanjut guna mengungkap penyebab kematian korban.

Informasi penemuan jasad itu bermula tatkala Polisi Kota Mekkah mendapatkan informasi dari seorang warga pada Jumat malam (27/11) waktu setempat. Warga menemukan sebuah koper berukuran besar yang tergeletak di tanah.

Ketika warga memeriksa koper tersebut, petugas dikejutkan dengan penemuan jasad seorang wanita yang sudah meninggal di dalamnya.

Dubes RI

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengakui bila jasad seorang wanita muda yang ditemukan di dalam sebuah koper di Mina, Mekah, Arab Saudi merupakan warga negara Indonesia (WNI) bernama Afriani berusia 23 tahun.

Baca Juga :  Harga Bitcoin Melonjak Setelah Paypal Terjun ke Bisnis Cryptocurrency

“Dari hasil pemeriksaan melalui rekam sidik jari, diketahui jenazah merupakan WNI atas nama Afriani, usia 23 tahun,” kata Agus kepada CNNdaily, Minggu (29/11).

Agus menjelaskan bahwa korban sempat memiliki profesi sebagai tenaga kebersihan di Arab Saudi. Meski demikian, korban tercatat sudah putus kontrak dengan perusahaan SMASCO yang juga merupakan sponsornya.

Wanita Muda

Keterangan Polisi

Berdasarkan keterangan awal polisi, Agus mengatakan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas terjadinya tindak kriminal pada kematian korban.

“Namun untuk mengetahui penyebab pasti kematian masih menunggu selesainya proses otopsi jenazah dari Kedokteran Forensik,” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus menyatakan Tim Perlindungan KJRI Jeddah sudah mendatangi Kantor Polsek Aziziyah, Kota Mekkah. Polisi, kata dia, sudah berhasil menangkap 2 WNI yang diduga sebagai pelaku pembuangan jenazah.

“Kedua pelaku sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Niyabah (Kejaksaan),” kata Agus.