29 Oktober 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Zainudin Amali

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi Minta Menpora Fokus ke Sepak Bola

Cnndaily.com , Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan ia diminta oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta dia untuk memperbaiki konsentrasi sepak bola. Oleh karena itu, Indonesia baru saja ditunjuk sebagai tuan rumah U-20 Piala Dunia pada tahun 2021.

Hal itu, diminta Presiden Jokowi saat peresmian menteri Kabinet Indonesia Maju, sehari sebelum Indonesia ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Kamis (2019/10/24).

“Setelah ditugaskan, pesan utama Presiden adalah pemerintahan yang benar, baik secara internal, induk-induk organisasi, untuk pemuda,” kata Zainudin Amali, di Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada Kamis sore.

“Kedua, dunia olahraga. Saya ketika memperkenalkan Presiden untuk menjadi menteri, ia (Jokowi) bisa mengatakan sepak bola kami. Ini pertanda kami akan berkonsentrasi di sana,” kata pria kelahiran Gorontalo pada lebih lanjut.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengalahkan kandidat lainnya, yaitu Peru. Adapun Brasil, menarik diri dari hari bursa pencalonan sebelum pengumuman oleh FIFA

Baca Juga :  Akibatnya Jika Kurang Tidur

Baca juga: Megawati Minta Gibran Baca Buku Karya Bung Karno

Belum Menyiapkan Jurus

Zainudin Amali melanjutkan, ia tidak menyiapkan langkah-langkah untuk membantu PSSI mengatur Piala Dunia U-20 pada 2021. Dia ingin melaporkan kabar baik ini di muka untuk Jokowi.

“Ada (ada strategi), kami ingin berkoordinasi. Jika saya akan pergi ke Bapak Presiden, dilaporkan secara resmi, kemudian meminta arahan dari dia. Jadi secara teknis kita akan bekerja di lapangan,” katanya.

“Kami akan berkomunikasi dengan PSSI, harus ada hasil yang diperoleh di sana. Saya harus mengatakan, tidak peduli seberapa serius pekerjaan yang kita lakukan bersama-sama, kita menikmati pekerjaan. Hasil Insya Allah maksimal,” kata Zainudin Amali.

Baca juga : Sudah Jadi Menhan, Pulang Tidaknya Rizieq Shihab Bukan Lagi Urusan Prabowo

10 Stadion

Untuk menunjang perhelatan Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah menyiapkan sepuluh stadion. Arena yang dipilih meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Baca Juga :  Awas!! Hati-hati Dengan Fintech Ilegal

Selain itu, ada juga Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.