23 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Honda Bikers Day 2019

Sambut Honda Bikers Day 2019, Astra Honda Motor Community Pendidikan

Cnndaily.net,jawa tengah – Berbagai kegiatan yang dilakukan Astra Motor Java Main Dealer Honda Bikers menyambut perhelatan akbar di Lapangan Day 2019 Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa 30 November 2019. Salah satunya adalah dengan mendidik masyarakat Honda Jawa untuk terus mempromosikan aman berkendara di jalan raya.

Acara yang dikemas dalam “Safe Search #GasKeHondaBikersDay” yang diselenggarakan di Main Dealer Astra Motor Jawa. “Kegiatan pendidikan yang diikuti oleh 75 peserta dari berbagai komunitas dan berbagai jenis Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Semarang (Odha), Masyarakat Honda Kudus (PHK), Pemalang Honda Association (Phondation), Society of Motor Honda Jepara (PMHJ), Society of motor Honda Salatiga (PMHS), “kata Oke Desiyanto, Safety Riding Pengawas Astra motor Java dalam siaran pers, Senin (25/11/2019).

baca juga :Polri Cek Pesiapan Kendaraan Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

Dalam kegiatan tersebut, komunitas Honda diberikan pengarahan tentang safety riding, keselamatan touring, pelatihan bantuan hidup dasar dan penjelasan teknis tentang kegiatan Honda Bikers Day 2019.Pihaknya mengingatkan kembali untuk para komunitas yang sudah sering melakukan kegiatan touring, peran dan fungsi kapten jalan dan penyapu dan penyapu pembantu. “Jaga jarak aman dengan bikers di depan dan di belakang Anda semua dua detik,” jelasnya.

Baca Juga :  Cara Ajaib Bikin Bayi Jenius Sejak Dalam Kandungan

Ditegasnya, mudah satuan waktu dihitung dengan bikers dari unit jarak. Terutama ketika kecepataan jarak tempuh, kontur jalan dan di bawah kondisi yang berbeda. “Jarak ini juga harus dipertahankan demi keamanan dan keselamatan peserta lain, yaitu untuk menjaga akses ke komunikasi antara pengendara sepeda motor dalam satu grup jika terjadi sesuatu di jalan,” kata Oke.

Idealnya, kelompok terdiri dari 10 orang dan dilengkapi dengan kapten jalan, penyapu dan penyapu tambahan.

baca juga :Anjing Pitbull yang Gigit Mishael Hingga Wajahnya Terluka Parah Kini Dikurung dalam Kandang

Jika rombongan semakin besar, harus meningkatkan jumlah kapten jalan dan penyapu. Kembali lagi ini adalah untuk keselamatan pengendara sepeda motor di jalan. masyarakat Honda Java juga didorong untuk pergi ke Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa Ambarawa melalui Ring Road sesuai dengan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh panitia HBD 2019. Selain itu, tim Astra Motor Jawa juga mengingatkan untuk mendaftar HBD dengan mengunduh aplikasi Welovehonda.

Baca Juga :  Mantapp! Kerata Api Dari Siantar Ke Danau Toba Akan Dibangun

Setelah itu, klik fitur Honda Community ID (hcid) melalui PlayStore pada Android smartphone dan App Store. “Bagi Anda untuk menjadi Gas! Untuk HBD Sabtu ini, jadi komuter sisa-sisa mengasyikkan, silakan menjaga fisik, menjaga hati dan emosi, terus berpikir, menjaga kendaraan, menjaga lingkungan dan masih ingat inti dari perjalanan ini adalah untuk mengumpulkan bersama-sama bikers di seluruh nusantara, Indonesia. Pokoknya, tetap aman sebelum bertemu teman-teman, “pungkasnya.