25 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

harga telur

Harga Telur ayam masih tergolong stabil dipasaran

Cnndaily.net jakarta – Harga telur ayam masih terpantau stabil di Pasar Slipi. Pedagang mengklaim ada fluktuasi harga, tetapi kenaikan itu tidak signifikan. Harga telur dipantau antara Rp 23.500 hingga Rp 26 ribu per kilogram (kg).

“Telur tampaknya mengalami sedikit peningkatan. Telur ayam domestik biasanya 218 ribu, sekarang seharga Rp 220 ribu per peti. Penjualannya sekitar Rp 25 ribu – Rp 26 ribu per kg,” kata Hj. Sumiyem (63) ke Liputan6.com, Jumat (6/9/2019), di Pasar Slipi, Jakarta Barat.

Untuk jenis telur lainnya, telur ayam kampung dijual dengan harga Rp. 3.000 per kg dan telur bebek Rp. 10 ribu tiga atau Rp. 3.500 per telur. Sedikit peningkatan juga terjadi pada telur puyuh.

Baca Juga: KPK Beberkan Kronologi Penangkapan Bupati Muara Enim Ahmad Yani

“Telur puyuh naik dan turun, Rp. 33 ribu per kg. Rp. 5.000 mendapat sepuluh. Ini naik juga, biasanya Rp. 30 ribu per kg,” kata Sumiyem, yang terkadang memberikan diskon kepada pelanggannya.

Baca Juga :  Sempat Dikhawatirkan Penggemar, ini kondisi Taeyeon usai Sulli meninggal

Harga telur juga tidak berbeda di Toko Shawwal yang dijual di kisaran Rp. 25 ribu. Namun, ada juga Toko Adam yang masih menjual telur ayam kampung dengan harga Rp23.500.

“Telur ayam domestik Rp. 23.500. Untuk telur ayam kampung, Rp. 2.500 unit,” jelas Adam Penjaga Toko.

Baca Juga: Viral Kondom Rendang, Inovasi Rasa Unik

Sebelumnya, harga telur ayam di Pasar Grogol, Jakarta Barat, terpantau stabil di kisaran Rp25 ribu per kilogram (kg). Harganya masih sama dari bulan lalu ketika naik dari Rp 23 ribu menjadi Rp 25 ribu. Para pedagang di sana mengatakan tidak ada perubahan sebelum dan sesudah Idul Adha.
Harga masih stabil. Telur Rp. 25 ribu per kg, yang break sedikit berbeda dengan Rp. 23 ribu per kg.

Toko Arie tempat Ahmad Narto berbisnis juga menjual telur per partai berisi 15 kg yang dijual dengan harga Rp 23 ribu per kg. Telur ayam kampung bebas adalah 2.220 per item, sedangkan ayam buras merah dijual dengan harga 2.500 rupiah per telur, sama dengan telur bebek dan telur puyuh Rp 33 ribu per kg.

Baca Juga :  Waketum Kadin Sambut Baik Keputusan Pemberlakuan PSBB Jakarta

“(Omset) masih standar. Ini (di pasar) juga tidak terlalu ramai, karena kami dari banyak pelanggan,” kata Ahmad ketika ditanya tentang pendapatan setelah Idul Adha.