19 Juni 2024

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Doni Salmanan Divonis 4 Tahun Penjara & Denda 1 Miliar

Jakarta, Terdakwa kasus inverstasi bodong dalam trading Quotex Doni Salmanan divonis 4 tahun penjara dan denda sebesar 1 miliar Rupiah. Dan sejumlah nama atris terseret dalam kasus ini karena mendapatkan saweran, dapatkan hadiah dari sang afilliator serta yang teikat jual beli dengan sang afilliator tersebut.

Artis yang terseret kasus Doni Salmanan

Nama-nama public-figure yang terkait dengan sang afilliator dengan nominal besar, telah dipanggil Bareskrim Mabes Polri dan tidak sedikit yang terseret.

Youtuber terkenal Reza Arap juga sempat pusing karana pernah menerima saweran sebesar 1 miliar Rupiah dar Doni Salmanan, saat Arap live sreaming game Ragnarok X di kalal youtube Reza Arap. Kemudian penyidik memutuskan menyiya uang tersebut sebagai barang bukti, uskai pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.

reza arap

Selanjutnya terdapat juga nama Arief Muhammad yang melakukan transaksi mobil sport Porsche senilai 4 miliar Rupiah. Arief sempat terancam untuk kembalikan uang tersebut. Namun sesuai dengan keputusan majelis hakim, kini mobil mewah itu menjadi salah satu dari asset yang di kembalikan kepada Doni Salmanan.

Baca Juga :  Makan di Restoran, 4 orang ini justru toksisitas batubara Hot Pot

arief muhammad

Youtuber Atta Halilintar, menantu penyanyi legendaris kondang Anang Hermansyah, juga terseret kasus gratifikasi tas mewah bermerk Dior dari Doni Salmanan. Atta dating sendiri dan menyerahkan tas mewah tersebut ke Bareskrim Mabes Polri saat itu. Atta juga menjelaskan kalau dia kenal sang afilliator pada saat mengundangnya untuk rekaman podcast.

atta halilintar

Musisi Alffy Rev yang juga terseret karena menerima uang ratusan juta, karena ikut umumkan project Wonderland Indonesia pada akun instagramnya.