31 Oktober 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Menag Positif Covid-19, Tanpa Gejala dan Diisolasi di Rumah Sakit

CNNdaily – Jakarta,  Kondisi Menteri Agama Fachrul Razi saat ini tak memiliki gejala yang mengkhawatirkan setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal mengatakan kini Fachrul sedang diisolasi di rumah sakit.

“Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin di dalam keterangan resminya, Senin (21/09).

“Beliau sekarang ada di rumah sakit,” tambahnya.

Meski demikian, Kevin tak menyebutkan rumah sakit yang menjadi lokasi isolasi Fachrul. Kevin hanya menyampaikan langkah itu diambil oleh Fachrul untuk menaati peraturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus corona.

“Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” kata dia.

Sedang diisolasi di rumah sakit

Senada, Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman menyatakan Fachrul kini masih fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.

Terkait pelaksanaan tugas birokrasi di Kemenag, kata Oman, Fachrul telah mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi dan memberi arahan kepada para pejabat terkait.

Baca Juga :  Yoshihide Suga Terpilih Jadi PM Jepang Gantikan Shinzo Abe

diisolasi di rumah sakit

Fachrul sendiri berkeinginan agar program prioritas pencegahan Covid-19 di lembaga pendidikan agama serta lembaga keagamaan harus diutamakan oleh Kemenag.

“Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Oman.

Diketahui, jadwal kerja Fachrul sebagai Menteri Agama belakangan ini terbilang cukup padat. Sebelum terinfeksi corona, Fachrul sempat menggelar rapat kerja dengan DPR pada tanggal 8 September 2020 lalu.

Belakangan ini, Fachrul melakukan kunjungan kerja ke Pulau Lombok selama dua hari dari tanggal 16-17 November 2020.

Fachrul merupakan menteri ketiga di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terpapar virus corona lebih awal. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga dikabarkan terpapar virus corona.