14 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

kereta api

Tabrak Palang Pintu Kereta Api, Emak Emak Ini Merasa Tak Bersalah

Cnndaily.net – Bojonegoro, Media sosial tengah ramai terkait viralnya vidio pengguna jalan yang diduga dikendarai yang oleh seorang wanita yang tengah berboncengan dan menabrak palang pintu perlintasan kereta api di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (16/10/2019) sore pukul 16.36 WIB.

Ada 2 vidio yang beredar dengan durasi yang berbeda, namun sangat disayangkan usai menabrak pengguna jalan tersebut, tidak berhenti akan tetapi malah terus meninggalkan TKP.

“Memang sebelum ditabrak bunyi sirine sudah dibunyikan, bahkan kendaraan dari sisi utara perlintasan sudah berhenti,” kata salah satu petugas jaga Pos Perlintasan Kereta Api Desa Kalianyar, Harianto.

Dirinya mengungkapkan sebagai petugas jaga sudah menjalankan tugasnya, tapi entah kenapa ada saja pengguna jalan yang masih menerobos saat palang pintu sudah tertutup. Beruntung saat melintas kereta api jaraknya masih agak jauh.

“Kaget, saya langsung turun untuk mengamankan dan mengatur pengguna jalan hingga kereta api melintas,”

Baca Juga : Motivator Tampar 8 Siswa SMK Karena Tertawa

Berdasarkan informasi yang di lapangan, sebelum menabrak palang pintu pengguna jalan sudah diingatkan oleh warga yang berada di lokasi. Namun entah kenapa wanita yang diduga ibu-ibu itu masih menerobos palang pintu yang sudah tertutup.

Baca Juga :  Ngamuk Karena Tidak Beri Utang, Anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Membuat Keributan

“Ya nggak tahu mas, mungkin aja gugup atau kenapa, tapi sudah diingatkan, tapi masih nerobos juga,” ujar Pak Min salah satu warga setempat.

Meski begitu, hingga kini pihak Dishub Bojonegoro masih tengah menelusuri kendaraan yang digunakan oleh ibu-ibu melalui CCTV yang terpasang tersebut untuk mengetahui Tanda Nomor Kendaraannya.

Fakta Baru

Video viral emak-emak di Bojonegoro tabrak palang pintu perlintasan kereta api di Bojonegoro Jawa Timur, diduga palang berbahan kayu yang sudah rapuh.

Terbukti begitu ditabrak palang kereta api langsung patah.

Baca Juga : Sehari Sebelum Lokalisasi Sunan Kuning Ditutup, Ini yang Dilakukan Penghuninya

Meski demikian, emak-emak yang membonceng emak pula dengan mengapit seorang anak itu terancam bakal diperkarakan ke kepolisian lantaran plat nomor sepeda motor terekam di CCTV Dishub setempat.

Tepat ketika palang itu turun, sebuah motor matik hitam serta merta menabraknya hingga palang itu terjatuh. Pengendaranya seorang emak-emak yang membonceng emak-emak pula. Dia juga membawa anak kecil yang duduk di bagian depan di belakang setir.

Baca Juga :  Ingin Diet Lebih Sukses? Ganti teh atau kopi dengan Teh Hijau

Dia tenang melintasi rel kereta api ganda kemudian berbelok ke jalan raya. Para pengendara yang berhenti di sisi berlawanan memperhatikan pemotor dan pemboncengnya.

Beberapa saat kemudian, penunggu perlintasan kereta tampak berjalan mendekat. Setelah menabrak palang, motor itu terus melaju seolah pengendaranya tak merasa bersalah.