28 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

bosa

Coba Usir Rasa Jenuh dan Malas Bekerja Dengan 5 Cara Ini

CNNdaily.net, Jakarta – Bagi pekerja kantoran, memiliki libur rutin di akhir pekan ataupun jatah cuti tahunan tentu jadi hal yang menguntungkan. Namun, berbeda dengan para pekerja kreatif seperti penyanyi, sutradara, aktor, bahkan penulis. Tuntutan pekerjaan terkadang memaksa mereka untuk tetap bekerja di hari libur, bahkan di momen besar tahunan. Selain itu, waktu kerja yang tak menentu serta tuntutan kreativitas justru kerap menjadi pemicu rasa jenuh. Mungkin Anda salah satunya.

Tak perlu khawatir, masih ada banyak cara yang bisa membuat pikiran kembali fresh. Anda juga tak perlu menyisihkan hari libur yang panjang untuk mengembalikan semangat kerja.

Baca juga : Suami tidak dapat melayani isteri 15 kali sehari, isteri racuni suaminya

Jadi, apa yang bisa dilakukan? Berikut 5 kegiatan seru yang akan menambah semangat untuk berkarya:

  • Rutin berolahraga di area terbuka

Inilah cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan mood bekerja, yaitu olahraga. Siapa bilang olahraga hanya akan membuat lelah? Buktinya, olahraga justru mampu menyehatkan kembali sel-sel dalam tubuh. Jadi, jangan heran jika pikiran akan kembali rileks seusai olahraga. Tak perlu waktu yang lama, Anda cukup meluangkan waktu 30 menit dalam sehari.

Baca Juga :  Kunai, Senjata yang Digunakan Ninja Menusuk Wiranto

Agar lebih rileks, pilihlah jenis olahraga luar ruangan seperti jogging atau bersepeda. Dengan begitu, sembari berolahraga Anda bisa menghirup udara segar. Selain itu, berpapasan dengan beberapa orang ataupun kegiatan justru bisa menjadi sumber ide baru untuk Anda.

  • Keliling kota dengan angkutan umum

Bagi yang tak ingin berdiam di satu tempat, cobalah untuk berkeliling kota tempat tinggal. Agar berbeda, Anda bisa memilih rute angkutan umum untuk berkeliling. Dengan begitu, Anda bisa melihat suasana kota yang mungkin tak pernah dilalui sebelumnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan sesama penumpang. Jadi, bisa menambah inspirasi untuk karya terbaru bukan?

Baca juga : Melihat ruangan dan Interior Perpustakaan BJ Habibie yang Bikin Betah

  • Maraton film seharian di bioskop

Tak perlu jauh dan menguras kantong untuk mengembalikan semangat kerja. Anda bisa langsung datang ke bioskop dan pilih beberapa film secara acak. Selain akan membuat lebih rileks, melalui film Anda mungkin akan menemukan ide baru untuk karya selanjutnya.

Baca Juga :  Polisi Amankan Mobil Ambulans Pemprov DKI Yang Berisi Bensin Dan Batu Di Lokasi Demo

Agar lebih seru dan menantang, cobalah maraton film bioskop sendiri. Jadi, Anda bisa menghabiskan waktu tenang tanpa gangguan siapapun. Tak hanya itu, akan lebih baik jika memilih hari kerja sehingga Anda bisa leluasa memilih tempat duduk dengan pandangan ternyaman.

  • Bertualang ke luar daerah

Punya waktu libur yang cukup lama, langsung saja angkat koper untuk wisata ke kota tetangga. Agar lebih praktis dan cepat, Anda bisa memilih moda transportasi kereta api. Selanjutnya, pilih tanggal keberangkatan dan beli tiket kereta api.

Anda bisa menggunakan Traveloka untuk lihat tiket kereta api agar bisa mendapatkan tiket tanpa perlu antre. Biar semakin seru, ajak saja beberapa keluarga atau kerabat dalam liburan singkat ini.

Jadi, kegiatan apa yang Anda pilih untuk meningkatkan kembali semangat bekerja? Apapun pilihannya, lakukanlah kegiatan yang dapat bermanfaat. Dengan begitu, pikiran akan kembali rileks tubuh pun akan semakin sehat.

  • Nongkrong di kafe kekinian

Jika suasana dan area kerja membuat Anda jenuh, sebaiknya carilah lokasi yang baru. Ada banyak kafe kekinian yang bisa dikunjungi. Namun, cobalah untuk memilih kafe yang sesuai dengan selera. Dengan begitu, kamu akan puas dengan sajian yang ditawarkan.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengirim Direct Message Instagram di PC

Lebih baik lagi jika kafe yang dipilih memiliki area kondusif untuk bekerja. Nantinya, cobalah pesan minuman jenis teh yang bisa memiliki efek menenangkan. Dengan begitu, kamu bisa bekerja sekaligus mengistirahatkan pikiran sejenak.