25 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Veronica Koman

Cari Veronica Koman, Aktris Intelektual Kerusuhan Papua

cnndaily.net, Surabaya – Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jawa Timur) telah menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka dalam kerusuhan di Papua. Dikatakan bahwa ia adalah salah satu aktor intelektual anti huru hara di Papua yang secara aktif memprovokasi melalui tipuan – tipuan di media sosial.

Sekarang polisi mengejar aktivis hukum dan hak asasi manusia (HAM) untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka. Veronica Koman saat ini diduga berada di luar negeri.

Inspektur Jenderal Kepolisian Daerah Jawa Timur Luki Hermawan mengatakan stafnya telah memanggil Veronica Koman ke dua lokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Namun, jika Veronica tidak hadir, selebaran akan dirilis minggu depan sebagai selebaran buron.

“Untuk DPO (buron) minggu depan, ini akan dilakukan karena sedang menjalani tahap tahap dalam proses,” kata Luki kepada Surabaya, Sabtu 7 September 2019.

Menurutnya, polisi masih berusaha mendekati keluarga Veronica Koman yang masih berada di Indonesia. Dia berharap keluarga itu bisa membujuk Veronica untuk menjawab panggilan polisi.

Baca Juga :  Cara Efektif Turunkan Berat Badan dengan Kopi Hijau

Baca juga: Kisah Tragis Kasus Video Vina Garut, Akankah Berlanjut?

Selain itu, Luki menyatakan bahwa dia menemukan Veronica berada di negara tetangga bersama suaminya, warga negara asing. Hanya saja Luki tidak menyebutkan saat disinggung Australia menyebutkannya sebagai tempat persembunyian Veronica.

“Kami menantikannya karena penyelidikan masih berlangsung, jadi jangan biarkan kami mengalami kesulitan,” kata Luki.

Polisi telah berulang kali mencoba menangkap Veronica Koman. Polisi meminta bantuan dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memblokir dan mencabut paspor Veronica Koman.

Polisi nasional juga bekerja sama dengan Interpol dan polisi dari negara sahabat untuk menangkap Veronica Koman.

“Kami meminta Interpol untuk membantu kami melacak orang-orang yang terlibat dan proses pemolisian, dan kemudian polisi akan bekerja sama dengan polisi,” kata Brigadir Polisi Karo Penmas, Dedi Prasetyo. , di Jakarta, Rabu, 4 September 2019.

Kunci untuk mengungkap kerusuhan di Papua
Gelombang protes berakhir dengan kekacauan baru-baru ini di sejumlah daerah di Papua dan Papua Barat setelah insiden rasis di Jawa Timur. Kerusuhan di Papua memanas karena dipicu oleh tipuan dan provokasi di media sosial.

Baca Juga :  Bukan Isu Lagi, Ahok Dipercaya Menjadi Bos BUMN Di Bidang Energi

Veronica Koman dianggap sebagai kunci untuk menemukan kasus-kasus penyebaran tipuan dan provokasi yang memicu kerusuhan di Papua. Inspektur Jenderal Polisi Daerah Jawa Timur, Luki Hermawan, berharap partainya akan menemukan utas keterlibatan dan kerusuhan Veronica di Papua jika warga negara Indonesia yang saat ini berada di luar negeri ditangkap nanti.

“Jika tersangka Veronica Koman ini juga dapat ditangkap, kami akan mengungkapkan denominator umum terkait kerusuhan Papua,” kata Luki kepada markas besar kepolisian daerah Jawa Timur.

Luki juga tidak mengesampingkan kemungkinan tersangka baru dalam kasus ini. Dia menambahkan bahwa polisi akan menyelidiki kasus kerusuhan Papua melalui Veronica Koman.

Baca juga: Alasan ASMR Video Vanessa Angel Sighs Make You Horny

“Jika kita sudah menangkap tersangka Veronika Koman, akan ada banyak pertanyaan untuk mengeksplorasi arah kasus ini,” kata Luki.

Luki mengatakan polisi akan mencari Veronica Koman di mana saja, kapan saja.

“Yang jelas kami akan memburu Veronica Koman dan menghentikan mereka, karena sangat penting untuk mengungkap kasus lain,” kata Luki.

Baca Juga :  Wishnutama Sang Kreator Asian Games yang Masuk Bursa Menteri Jokowi